Portal Media Kesehatan Terbaik

Loading...
Loading...

5 Pantangan Yang Gak Boleh Cewek Lakukan Ketika Datang Bulan, Baca Sebelum Hal Buruk Terjadi Pada Kamu !

Sponsored Links
.
.
Loading...
Datang bulan atau yang dikenal dengan mensturasi adalah situasi yang rutin dialami para wanita. Banyak wanita yang tidak senang saat mengalami fase ini. Sebab, datang bulan akan membuat aktivitas mereka sedikit terganggu. Terlebih saat mereka melakukan perjalanan jauh.

Nah, bicara datang bulan, pernah nggak sih kamu mendengar kalau datang bulan ini mendatangkan beberapa pantangan yang tidak boleh dilakukan pada tubuh. Ya, jika pantangan ini kamu langgar, maka hal-hal yang tak diinginkan akan menimpa kamu.


Untuk itu, simak lebih lanjut ulasannya di bawah ini. Berikut 5 pantangan yang tidak tidak boleh dilakukan saat datang bulan, dilansir Feed.id.

Pertama di larang mencukur

Mencukur bulu di beberapa bagian tubuh sebaiknya tidak kamu lakukan saat menstruasi. Sebab, hal ini akan menimbulkan rasa sakit dua kali lipat dari biasanya. Hal ini disebabkan menurunnya hormon estrogen.

Ke-dua jangan diam saja

Bagi wanita, datang bulan akan membuat mood mereka hilang dan menganggu kenyamanan mereka. Untuk itu tak sedikit wanita lebih memilih berdiam diri saja. Namun sayangnya, hal ini justru menimbulkan dampak yang tidak baik.

Ke-tiga hindari minum Susu

Susu merupakan minuman yang wajib dikonsumsi dalam setiap harinya. Namun, ada baiknya saat datang bulan kamu tidak meminumnya. Sebab, susu dan produk turunannya mengandung asam arakidonat yang bisa menyebabkan kram.

Selanjutnya jangan nonton film romantis

Menonton film romantis saat datang bulan mungkin akan menghibur diri. Tapi siapa sangka, kalau menonton film berbau romantis malah membuat mood kamu naik turun seperti roller coster. Untuk itu, hindari menonton film romantis saat datang bulan.

Terahir jangan malas mengganti pembalut

Untuk yang terakhir ini kemungkinan besar sering dilakukan oleh wanita. Mereka biasanya hanya mengganti pembalutnya saat mandi pagi hari dan ketika sore hari. Padahal yang benar adalah mengganti pembalut selama 3-4 jam dalam sekali. Sebab, pembalut yang digunakan lebih dari itu akan membuat bakteri berkembang biak.

Nah mulai sekarang hindari 5 poin ini yah sist , semoga bermanfaat !
Sponsored Links
Loading...
Tag : Tips
loading...
Back To Top