Portal Media Kesehatan Terbaik

Loading...
Loading...

WASPADA!! OrangTua Wajib Tahu, Inilah Bahaya Balon Gas Mainan. Jangan Sampai Hal Serupa Menimpa Anak Anda!!

Sponsored Links
.
.
Loading...
Sebuah peristiwa mengenaskan,  terjadi ledakan balon gas hingga berapi-api dan menciderai anak yang membawa balon tersebut. Hal ini tersiar di media sosial Facebook karena orangtua si anak menyampaikannya untuk informasi banyak orang.

Judul dari postingan tersebut ialah "Anak-anak jangan dikasih balon di mobil, bahaya". Menurut uraian di Facebook yang menyebabkan luka-luka pada si anak tersebut adalah ledakan balon. Bahwa si anak mendapatkan hadiah ulang tahun di sekolahnya dari teman-temannya, salah satunya adalah balon berjumlah 15 buah yang meledak mengeluatkan api hingga menyambar balon lain yang akhirnya menyebabkan si anak terluka.
Kronologi

Anak tersebut pulang dijemput mobil oleh supir dan pembantunya, saat sampai di rumahnya, dia katakan kepada pembantunya untuk membawa sendiri balon-balon tersebut. Naas ketika balon itu ditariknya ke kursi depan oleh si anak, ada satu balon meletus, ada percikan api dari balonnya, sehingga balon yang lainnya tersambar dan ikut membakar yang lain.

"Karena dia posisi pas hadap belakang mau narik balon, jadi ya pas muka & tangan kanannya yang kena sambar api." seperti dikutip dari sumber tersebut.

Selain itu, diketahui juga horden di dalam mobilnya juga ikut terbakar sebagian kena sambaran api.
Sopir dan pembantunya juga kena  di dahi dan tangan kanan. Tapi  yang paling parah ya anaknya sendiri. .

Diketahui, ada 3 macam jenis Balon yang dijual dipakai sama pihak EO-EO. Kalau yang helium asli itu mahal 1bj Rp30 ribu-an, kalau yang karbon kena panas bisa meledak, kalau yang pakai soda api campur aluminium foil kena dingin dia bs meledak. Nah,yang sering dipakai itu yang soda api dan aluminim foil ini. Anaknya Shirley juga dapatnya yang ini, sudah dicek sama ke EO-nya ama tukang balonnya.
Sponsored Links
Loading...
Tag : Tips, Trending
loading...
Back To Top