Portal Media Kesehatan Terbaik

Loading...
Loading...

Wajib Di Coba Dan Buktikan Hasilnya..!!! Inilah Cara Mudah Merebus Telur Ala Ramen yang Bagian Putihnya Sudah Matang dan Kuningnya Setengah Mateng..Silahkan Share !!!

Sponsored Links
.
.
Loading...
Pasti pernah coba bikin telor setengah matang dan gagal. Entah setelah dikupas, telornya masih mentah, atau terlalu matang atau bahkan telur hancur karena kulit susah dikupas. 

Teknik telur setengah matang ini sudah saya praktikan sejak masih kuliah dan selalu berhasil. Silahkan dicoba untuk sarapan atau toping masakan lainnya.

Bahan:
  • Beberapa butir telur
  • Air secukupnya


Didihkan air yang cukup membenamkan seluruh telur. Setelah mendidih masukkan telur perlahan, bisa menggunakan centong atau saringan (saya menggunakan panci untuk membuat pasta, jadi tinggal dibenamkan)

Apabila telur dari kulkas, masak telur selama 6 menit 30 detik. Kalau telur bukan dari kulkas selama 6 menit. Gunakan api sedang (tapi tetap mendidih).

Agar kuning telur berada ditengah, 3 menit pertama, dengan menggunakan sumpit gulingkan telur perlahan-lahan. Pertahankan api terus dalam keadaan mendidih

Matikan api setelah 6 menit 30 detik, tiriskan telurnya dan SEGERA benamkan di air yang sudah dimasukkan es. Telur didalam cangkang akan menciut dalam sekejap sehingga akan memudahkan mengupas telur

Kupas telur dengan memecahkan telur dari bagian pantat telur. Kupas perlahan dari atas ke bawah.

Taruh diatas wadah, kemudian potong dengan menggunakan pisau kecil atau dengan benang.

Lihat  hasilnya dari telur setengah matang, putih telur matang sempurna sementara kuning telur meleleh. Bisa dijadikan toping untuk makan mie, nasi putih, atau cukup ditabur sedikit garam untuk sarapan.
Sponsored Links
Loading...
Tag : Kuliner, Tips
loading...
Back To Top