Portal Media Kesehatan Terbaik

Loading...
Loading...

Punya Bekas Gigitan Nyamuk yang Bikin Sebel.. Berikut Cara Alami Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk! Bantu Share ya..

Sponsored Links
.
.
Loading...
Cara Alami Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk - Bẹkas gigitan nyamuk pada kulit kadang tidak sẹmuanya hilang, pada bẹbẹrapa orang ini bisa mẹnjadi salah satu masalah yang mẹnyẹbalkan. Buat anda yang bẹrmasalah dẹngan bẹkas gigitan nyamuk yang sulit hilang dari kulit. Yuk dicoba tips mẹnghilangkan gigitan nyamuk dẹngan mẹnggunakan bahan bahan alami sẹpẹrti di bawah ini.
Cara Alami Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk
Cara Alami Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk

  
Kulit Kentang
“Semasa saya kanak-kanak, nenek kerap memoleskan sisi dalam kulit kentang bila saya mempunyai sisa luka di kulit. Menurut beliau, kentang bagus untuk menyingkirkan sisa luka. Awalannya saya tak yakin serta lebih pilih penyembuhan moderen untuk menyingkirkan sisa luka atau sisa gigitan nyamuk buat Kavi, anak saya. Namun, sesudah saya memperoleh info dari internet tentang faedah kentang untuk kulit, nyatanya ajaran nenek benar. Kentang memiliki kandungan potassium serta vitamin C yang dapat mengobati sisa luka termasuk juga sisa hitam disebabkan gigitan nyamuk. Saya juga lakukan hal yang sama pada Kavi, dengan memoleskan kulit kentang pada sisa gigitan nyamuk. Cuma kurun waktu sekian hari, sisa gigitan nyamuk di kulit Kavi hilang keseluruhan. ”

Gel Aloe Vera
“Kulit Putra saya yang peka bikin gigitan nyamuk jadi senantiasa berbekas. Waktu baru digigit nyamuk, bentol di badannya berwarna kemerahan, namun lama-lama beralih jadi kehitaman. Atas anjuran dokter, saya memoleskan losion berupa gel dengan kandungan aloe vera atau lidah buaya yang aman untuk batita pada kulit yang digigit nyamuk. Gel lidah buaya ini dapat dapat Anda bikin sendiri. Cukup patahkan tangkai lidah buaya serta tekan pelan-pelan untuk keluarkan cairan gel alami lidah buaya. Alhamdulilllah, karena gel lidah buaya, Sisa gigitan nyamuk yang berwarna kehitaman di kulit Rhaka cepat sekali hilangnya. ”

Minyak Telon & Body Lotion
“Supaya tak meninggalkan sisa kehitaman di kulit, sesudah digigit nyamuk, selekasnya berikan minyak telon bayi pada kulit yang bentol. Tambah baik lagi bila minyak telon yang Anda berikan memanglah spesial untuk menangani gigitan nyamuk atau gigitan serangga yang lain. Diluar itu, setelah memandikan Si Kecil pada pagi atau sore hari, janganlah lupa berikan losion ke semua badannya agar nyamuk nakal tak akan menggigitnya. ”

Teh Hijau
“Sebenarnya gigitan nyamuk akan tidak berbekas bila tak digaruk. Jadi yang baiknya Anda kerjakan yaitu kurangi rasa gatal disebabkan gigitan itu. Umumnya bila Azrie digigit nyamuk, saya selekasnya membersihkan bentol-bentol di badannya dengan air hangat, lantas memoleskan minyak kayu putih atau minyak tawon. Malam hari, waktu Azriel telah tertidur saya bakal memoleskan air seduhan teh hijau ke sisa gigitan nyamuk tadi. Langkah membuatnya gampang, ambillah satu sendok teh hijau, input dalam satu liter air mendidih, tutup rapat, serta diamkan sepanjang 5-10 menit. Teh hijau mempunyai kandungan polifenol juga sebagai anti-oksidan serta vitamin E yang baik untuk kulit. Akhirnya sisa kehitaman lantaran gigitan nyamuk di kulit anak saya bakal hilang dalam sekejap. ”

Bawang Putih
“Agar sisa gigitan nyamuk pada Si Kecil tak meradang serta membekas, saya memakai getah bawang putih. Langkahnya ambillah satu siung bawang putih, potong jadi dua atau ditumbuk sampai keluarkan getah. Kemudian, berikan getah ini ke kulit Si Kecil yang digigit nyamuk. Getah bawang putih dapat jadi pertolongan pertama sekalian perawatan luka sisa gigitan nyamuk, lantaran bawang putih memiliki kandungan minyak atsiri yang berbentuk antibakteri serta antiseptik. ”

Cara Lain Yang Bisa Anda Gunakan Yaitu dengan Lemon, Pasta gigi dengan peppermint, garam, baking soda dan air mineral
Caranya :
  • Mulailah dengan mengambil potongan lemon dan pijatkan secara lembut pada bagian yang digigit nyamuk.
  • Lalu, gunakan pasta gigi peppermint untuk mengusap bekas gigitan nyamuk tadi dan diamkan beberapa menit kemudian bilas dengan air bersih.
  • Anda juga bisa menggosokkan garam pada bekas gigitan nyamuk.
  • Setelah itu, tambahkan sedikit air pada baking soda lalu campuran tersebut bisa Anda gunakan untuk memijatkan pada bekas gigitan nyamuk.



Sumber : http://jadiviral.blogspot.com/2016/03/inilah-cara-mengatasi-kulit-belang.html
Sponsored Links
Loading...
Tag : Kesehatan, Tips
loading...
Back To Top