Portal Media Kesehatan Terbaik

Loading...
Loading...

Jangan abaikan 7 tanda berikut ini, karena merupkan sinyal anda terkena kanker serviks, wanita wajib ketahui !!!

Sponsored Links
.
.
Loading...
Gejala kanker serviks memang sangat penting sekali bagi para wanita untuk mengetahuinya. Hal ini dikarenakan penyakit kanker yang satu ini termasuk salah satu penyakit yang paling mematikan. Penyakit kanker ini termasuk penyakit yang berbahaya dan ditakuti setiap wanita. Adapun penyebab utama dari penyakit kanker serviks ini yaitu karena adanya virus yang bernama HPV atau Human Papilloma Virus. Virus tersebut dijumpai dari 7% wanita yang mengalami HIV positif sementara sisanya sediri untuk wanita mana pun. Di negara Indonesia sendiri kanker ini termasuk ancaman untuk para wanita, sebab berdasarkan data yang dijumpai bahwa setiap hari sebanyak 40 wanita yang ada di Indonesia dinyatakan mengalami kanker serviks dan sebanyak 20 orang diantaranya telah meninggal dunia.


Gejala Awal Kanker Serviks

Gejala kanker serviks sendiri sebenarnya baru bisa diketahui ketika penderitanya telah mengidap kanker serviks dengan stadium lanjutan. Di stadium awal sendiri, penderita dari kanker servikls ini akan terinveksi virus seperti layaknya oerempuan normal. Namun pemeriksaan medis memakai bantuan dari tes papsmear sendiri bisa mendetiksi adanya kanker serviks sejak masih dini. Adapun test papsmear sendiri bisa dilakukan ketika sudah mencapai usia 21 tahun. Kemudian selanjutnya pemeriksaan dilanjutkan dengan berkala sekali dalam 3 tahun. Di usia 30 mulailah dilakukan pemeriksaan test papsmear serta test HPV dengan terus menerus sampai mencapai usia 65 tahun.

Adapun gejala-gejala dari penyakit kanker serviks lainnya adalah sebagai berikut :

  • Keluarnya kotoran yg tak biasa.

Sesudah kanker sejak mulai tumbuh dalam serviks, se-sel pembagi rahim dapat bebas & menyebabkan sekresi berarir.

  • Kutil.

Menurut ginekolog Rosa Maria Leme, tampilan kutil (eksternal atau internal) bisa jadi peringatan buat sekian banyak penyakit, termasuk juga kanker serviks.

  • Nyeri atau perdarahan.

Pertumbuhan kanker serviks yg berlangsung di leher rahim sanggup membuatnya kering & menyebabkan perdarahan juga nyeri. Rektum atau kandum kemih Kamu pun dapat mengalami perdarahan. Seandainya Kamu mengalami pendarahan diluar masa menstruasi, Kamu mesti langsung memeriksakan diri.

  •  Anemia.

Apabila Kamu menjalani diet tapi tak ada perubahan, namun Kamu tidak jarang merasa lelah atau jantung Kamu berdetak lebih cepat sesudah menjalani diet, rata rata wajah Kamu bakal tampak pucat. Keadaan ini yakni hasil dari perdarahan abnormal yg bakal menyebabkan kanker serviks.

  • Masalah kemih.

Kala serviks berkembang jadi lebih gede, kandung kemih & ginjal bakal tertekan yg bakal mengganggu masuknya urine. Perihal ini dapat menyebabkan sakit diwaktu buang air kecil atau kontaminasi saluran kemih.

  • Nyeri terus-menerus terhadap kaki, pinggul atau punggung.

Kala serviks bengkak, hal itu dapat mengganggu organ lain di sekitarnya. Vena pun ikut terkena dampaknya yg mengakibatkan darah susah mengalir ke panggul & kaki, yg pada akhirnya menyebabkan pembengkakan & rasa sakit di kaki.

  • Berat tubuh.

Nyaris tiap-tiap kategori kanker akan menurunkan berat tubuh Kamu. Waktu leher rahim bengkak & menekan perut, ini dapat menyebabkan nafsu makan menyusut yg hasilnya mengakibatkan penurunan berat tubuh

Karena sulitnya mengetahui adanya kanker serviks sejak dini, sebaiknya Anda melakukan pemeriksaan dengan melakukan test papsmear. Di samping itu, sebenarnya kanker serviks sendiri bisa dilakukan pencegahan secara dini dengan melakukan vaksinasi. Adapun vaksinasi ketika remaja bisa dilakukan saat berusia 10 tahun dengan memberikan perlindungan sampai mencapai 98%. Itulah ulasan mengenai gejala kanker serviks yang perlu kita ketahui!
Sponsored Links
Loading...
Tag : Kesehatan
loading...
Back To Top