Portal Media Kesehatan Terbaik

Loading...
Loading...

Inilah Ciri-cir Krim Kecantikan Yang Mengadung Mercury Yang Sangat Berbahaya !

Sponsored Links
.
.
Loading...
Krim wajah bisa jadi perawatan yang wajib digunakan bagi kebanyakan wanita. Tapi kalian harus berhati-hati ladies, karena sekarang banyak sekali krim wajah yang mengandung bahan-bahan berbahaya seperti merkuri.Merkuri adalah golongan logam berat. Jadi, sesedikit apapun merkuri yang masuk ke dalam pori-pori akan masuk ke peredaran darah kemudian menjadi racun.


Meskipun telah berulang-kali dikampanyekan, kalau cantik itu tak ditetapkan oleh kulit putih, ada banyak wanita yang menguber mempunyai kulit putih dengan cara instant. Sayangnya, kurangnya pengetahuan bakal info product kerapkali menjerumuskan mereka serta malah membahayakan nyawa.

banyak dikabarkan resikonya beresiko yang dihadapi oleh wanita, dari mulai rusaknya kulit, rusaknya syaraf, penyakit ginjal sampai kanker.

Menurut Husniah Rubiana Thamrin Akib, dari BPOM, “merkuri sangat berbahaya karena termasuk logam berat. Sekecil apapun jumlah merkuri yang masuk ke dalam tubuh, maka akan menjadi racun.” Apabila dioleskan dan diserap kulit, ia akan masuk ke dalam peredaran darah.

Efek samping yang dialami dan langsung bisa ditangkap mata adalah perubahan warna kulit yang memerah, bintik hitam, iritasi, bahkan kerusakan permanen susunan kulit, syaraf, otak, ginjal dan gangguan perkembangan janin. Efek jangka panjang dari merkuri adalah rusaknya ginjal dan menyebabkan kanker.

Selain dengan Pemeriksaan LABORATORIUM untuk mengetahui Kadar merkuri didalam suatu Krim.Sebenarnya Krim merkuri mempunyai ciri yang sangat khas.

Ciri-ciri nya sebagai berikut :

  1. Krim Pada umumnya lengket.Sebagian lagi ada yang mencampurkan merkuri dengan bedak dingin (bedak jerawat), agar tampak lebih encer
  2. Krim pada umumnya tidak HOMOGEN (tidak menyatu & kasar), bila didiamkan minyak akan terpisah dengan bagian padat.
  3. Bau logam merkuri tercium atau sebagian menggunakan parfum menyengat utk menghilangkan bau logam merkuri tsb.
  4. Warna umumnya sangat mencolok, karena tidak menggunakan bahan pewarna utk kosmetik, umumnya menggunakan bahan pewarna tekstil (cap kupu-kupu warna kuning) … Warna krim putihnya pearly(mengkilat)
  5. Bila diusapkan pada kulit lengan terasa panas dan gatal.
  6. Pada pemakaian awal menyebabkan Iritasi pada kulit dan kemerahan bila terkena sinar matahari.
  7. Warna Putih pada kulit tidak lazim, umumnya pucat
  8. Kulit dapat berubah putih dalam waktu singkat (kurang 1 minggu, tergantung kadar kandungan merkuri, makin tinggi makin lebih cepat memberikan warna putih)
  9. Tidak timbul jerawat sama sekali, hal ini disebabkan lapisan kulit epidermis kita telah rusak, kulit sudah tidak mengandung protein & melanin yang berfungsi utk melindungi radiasi paparan matahar juga sdh tdk berfungsi, sehingga jasad renik ataupun kuman tidak akan menyukai kulit yang telah tercemar merkuri termasuk nyamuk sekalipun.Jerawat
Nah itu tadi cici-ciri krim kecantikan yang mengadung mercury yang sangat berbahaya terhadap kesehatan kulit dan kesehatan lain pada umumnya. Tetap waspada karena krim bermercury sudah menyebar luas dan banyak dipasarkan, bagi Anda yang kurang jeli bisa berakibat fatal dikemudian hari.
Sponsored Links
Loading...
Tag : Kecantikan, Kesehatan
loading...
Back To Top