Portal Media Kesehatan Terbaik

Loading...
Loading...

HATI-HATI !! Awas Ini Bahaya Tato Temporer Henna pada Kulit, Lihat Akibatnya...!

Sponsored Links
.
.
Loading...
Ketemu lagi nih kasus tangan alergi setelah dilukis henna /inai. Ingin tampil cantik dengan melukis henna dikulitnya tetapi ternyata kulitnya alergi terhadap produk henna yang dibelinya. Tak hanya jadi memerah tapi kini cairan henna membuat kulitnya terbentuk keloid. Lalu kenapa hal itu bisa terjadi?

Adanya produsen nakal yang mencampurkan produk henna abal2 mereka dengan para-fenilendiamin atau PPD (coal tar) dan benzene (ya, benzena yang sama yang ditemukan dalam bensin dan pelarut cat) yang meresap ke dalam aliran darah anda tentunya dapat menimbulkan reaksi beragam termasuk alergi.

Reaksi alergi terhadap para-fenilendiamin bisa berupa rasa gatal, ruam, gatal-gatal di sekujur tubuh, luka bakar parah, berlangsung pembengkakan, meninggalkan bekas luka permanen, kerusakan hati, dan yang paling mengancam kehidupan adan adalah kerusakan pada organ pernapasan. Selain itu PPD dan benzena adalah salah satu penyebab utama kanker darah leukemia dan penyakit lainnya.

Share please supaya masyarakat terutama kaum hawa yg senang pakai inai lbh berhati-hati. Semoga info ini bermanfaat dan pilihlah henna/inai dari bahan alami atau henna yg sdh terdaftar sebagai kosmetik yg aman dan legal.

Sumber : facebook.com/dr-Wahyu-Triasmara-Dokter-Sahabat-Anda-241721232575693
Sponsored Links
Loading...
Tag : Kesehatan, Tips
loading...
Back To Top