Portal Media Kesehatan Terbaik

Loading...
Loading...

Ini Dia Khasiat Buah Sukun yang Jarang Diketahui…Yuk Kita Bagikan...

Sponsored Links
.
.
Loading...
Khasiat Buah Sukun - Sukun mėrupakan tumbuhan yang hidup di wilayah Pasifik Sėlatan ini dalam sėtiap tahunnya mampu mėnghasilkan buah hingg 150 buah. Bahkan dalam satu musim buah sukun dapat mėnghasilkan sėkitar 200 buah. Sukun tėrmasuk kė dalam gėnus Artocarpus dan dalam family Moaccėa sėpėrti pohon nangka dan campėdak. Tumbuhan yang mėmiliki bėntuk buah bulat ini bėrasal dari Polynėisa dan sėkarang sudah mėnyėbar kė Malaysia, Sri Langka dan di bėbėrapa kėpulauan Pasifik lainnya, salah satu diantaranya adalah tanah air kita tėrcinta, Indonėsia.
Khasiat Buah Sukun
Khasiat Buah Sukun

Kandungan Nutrisi Buah Sukun
Dalam buah sukun terkandung : Karbohidrat, Protein, Serat, Lemak, Niacin, Folates, Pyridoxine, Thiamin, Riboflavin, Vitamin A, Vitamin E, vitamin C, Vitamin K, Sodium, Kalsium, Kalium, Magnesium, Tembaga, Besi, Mangan, Selenium, Seng, Fosfor, Beta Karoten, Lutein-zeaxanthin, Crypto-xanthin-ß

1. Kaya serat
Kandungan serat dalam buah sukun ini bermanfaat dapat mengurangi penyerapan gula oleh tbuh. Menurut penelitian menunjukkan bahwa jika kita mengkonsumsi buah sukun secara rutin dapat mengurangi resiko diabetes mellitus dan kadar gula dalam darah dapat terkontrol dengan baik.

2. Memberi efek kenyang lebih lama
Buah sukun ini sering dijadikan makanan pengganti nasi pada saat seseorang menjalani diet. Hal ini karena buah sukun mampu memberikan rasa kenyang yang lebih lama, tanpa meningkatkan asupan kalori. Apakah Anda sedang menjalani program diet demi memiliki berat badan yang ideal? Silakan coba konsumsi buah sukun, Insya Alloh manfaatnya akan Anda rasakan.

3. Kaya omega3 dan omega6
Buah sukun sangat baik untuk pertumbuhan dan perkembangan anak, hal ini karena kandungan yang tekandung dalam buah sukun ini mampu menutrisi  otak besar, salah satunya karena adanya asam lemak omega 3 dalam buah sukun tersebut. Terlebih lagi dengan adanya sepasang asam lemak esensial ini juga baik untuk kesehatan jantung.

4. Melancarkan BAB
Kadar serat yang terkandung dalam buah sukun ini cukup tinggi dan memiliki peran penting dalam melancarkan buang air besar. Tidak hanya itu, dengan konsumsi buah sukun secara rutin dalam mengeluarkan racun yang bersarang dalam usus kita.

5. Menu diet sehat
Bagi seseorang yang menderita obesitas, buah sukun ini merupakan pilihan tepat. Memiliki jumlah serat yang tinggi dengan kalori yang rendah, sangat ideal untuk menjadi menu diet sehat Anda.

6. Baik untuk kecantikan
Dengan adanya kandungan omega3 dan omega6 dalam buah sukun ini sangat baik untuk kecantikan kulit. Selain itu, buah sukun juga kaya akan vitamin C yang baik untuk kesehatan kulit.

7. Antioksidan
Mengkonsumsi buah sukun secara rutin akan membuat kulit kita sehat. Menurut penelitian terbaru ditemukan antioksidan dalam buah sukun yang baik untuk mencegah terjadinya infeksi kulit.

8. Sumber vitamin dan mineral untuk rambut
Kandungan asam lemak omega6 dalam sukun sangat bermanfaat bagi kesehatan folikel rambut. Rambut menjadi tidak mudah rontok, sehat dan menguatan akar rambut serta mencegah kebotakan. Dan tidak hanya itu, buah sukun juga mampu mengatasi rambut berketombe. Tidakkah Anda tertarik untuk bisa merasakan manfaatnya? Konsumsi buah sukun mulai sekarang ya..

Sponsored Links
Loading...
Tag : Kesehatan, Tips
loading...
Back To Top