Portal Media Kesehatan Terbaik

Loading...
Loading...

Wanita Ini Menambahkan Soda Kue Pada Shampo, Dan Apa Yang Terjadi Sungguh di Luar Dugaan...!!!

Sponsored Links
.
.
Loading...
Bubuk soda kue biasa digunakan untuk membentuk tekstur kue menjadi lebih menarik atau membuat makanan menjadi renyah. Ternyata, bubuk yang dikenal juga dengan nama natrium bikarbonat ini dapat digunakan juga untuk menunjang penampilan Anda.

Di dunia kecantikan, soda kue bisa digunakan untuk memperindah tubuh dari ujung rambut hingga kaki. Berikut beberapa cara memanfaatkan soda kue untuk kesehatan rambut :

Memperindah Rambut.

Sering memakai produk-produk rambut seperti serum,hairspray, atau mousse dapat membuat kulit kepala kotor. Untuk membersihkan penumpukkan zat-zat tersebut, Anda bisa menambahkan satu sendok teh soda kue pada sampo. Lalu cuci rambut seperti biasa. Setelahnya, Anda akan memiliki rambut bersinar dan mudah diatur.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakannya sebagai dry shampoo ketika Anda tidak punya waktu untuk mencuci rambut. Cukup taburi secuil soda kue ke akar rambut kemudian sisir. Atau bisa juga membuat campuran dari satu sendok makan soda kue dan satu tetes minyak lavender. Lalu, celupkan sisir dengan sikat yang lebar pada campuran ini. Sisir dari akar ke ujung rambut. Dalam sekejap, rambut lepek Anda akan terlihat bersih karena soda kue dapat menyerap minyak dan bau tidak sedap.

Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Baking Soda
Saat keramas, shampoo memang membantu untuk mengangkat kotoran dan minyak yang ada pada rambut Anda. Namun saat menggunakan kondisioner, maka minyak alami pada rambut akan kembali sehingga membuatnya terus lembap. Hal inilah yang bisa menjadi pemicu dari munculnya ketombe. Tapi di sisi lain, kondisioner terbukti bisa menghaluskan dan melembutkan rambut sehingga menjadi bagian yang wajib di dalam perawatan rambut.
Maka dari itu, jadikanlah baking soda sebagai pengganti kondisoner Anda. Caranya dengan menyiapkan air hangat di dalam wadah kemudian masukkan 2-3 sdm baking soda, lalu aduk rata. Nah, adonan inilah yang akan diaplikasikan ke rambut dan kulit kepala Anda. Biarkan sekitar 2-3 menit, kemudian bilas bersih.
Selain cara di atas, Cara Menghilangkan Ketombe dengan cepat Anda bisa juga mencampur baking soda dengan shampo yang sering Anda gunakan. Tuang shampo ke telapak tangan Anda, kemudian tambahkan 1 sdm makan baking soda, campur hingga rata. Aplikasikan seperti saat Anda menggunakan shampo biasa.
Untuk lebih efisien, campurlah baking soda dengan air secukupnya, lalu masukkan ke dalam botol shampo yang kosong. Dengan demikian, Anda bisa menggunakannya kapan saja seperti saat keramas menggunakan shampo.

Sponsored Links
Loading...
Tag : Kesehatan, Tips
loading...
Back To Top