Portal Media Kesehatan Terbaik

Loading...
Loading...

6 Cara Paling Efetif Mengeluarkan Semut Dalam Telinga Yang Jarang Orang Ketahui...!!!

Sponsored Links
.
.
Loading...
Cara mengeluarkan Semut yang masuk dalam telinga ini mungkin menjadi artikel yang  bermanfaat  buat  saya  sendiri atau  buat  banyak orang, karena kemaren kejadian menjengkelkan ini menimpa saya. Hal simple yang membuat saya takut, kenapa takut? saya pernah membaca tentang seorang anak meninggal karena kemasukkan semut dari kupinnya hingga masuk ke otak.

Kejadian bermula ketika saya selesai mandi, membersihkan diri  dengan handuk kering  yang  saya  jemur,  beberapa  saat kemudia  badan  saya terasa gatal semua,  ternyata  handuk yang saya pakai sudah  banyak  sekali semua hitam kecil, saya bersihkan semua semut yang menempel di tubuh saya, dan  ternyata ada  1  semut  yang  masuk  ke  dalam  telinga saya, karena  merasa  risih saya masukkan sedikit  air dan berharap semut itu bisa ikut keluar, ternyata semakin sakit, saya coba keluarkan dengan cuttonbud tetap sakit dan tidak ada semut yang keluar.

Karena ketakutan saya bila semut mungkin bisa masuk  ke otak  saya, akhirnya saya  ke  dokter  THT,  namun  sialnya dokter  spesialis  THT  tidak ada,  dan diganti  dengan  dokter jaga  dari  UGD,  setelah masuk  keruangan THT, telinga saya diteteskan  minyak  goreng  dingin  kemudian  disedot dengan vakum, karena merasa masih  seperti digigit  lagi, diteteskan cairan peroksida  atau apalah  kemaren  dan  divakum  lagi, baru setelah itu sakitnya sudah tidak terasa.

Mungkin karena saat saya kemasukkan semut sehingga saya tidak  sempat searching  dahulu  bagaimana  penanganannya, ternyata: Mengeluarkan  semut yang masuk  kedalam  telingga  dengan menggunakan air  dan  Minyak  adalah salah,  karena  semut akan merasa terdesak akhirnya menggigit, tindakan pertama adalah  coba  arahkan  telinga  anda  ke  arah cahaya,  karena semut mencari sumber cahaya, atau  bisa menggunakan minyak goreng dingin (jangan yang mendidih) karena semuat dapat  terjebak/menempel  didinding telingan setelah  itu  baru datang ke dokter THT untuk divakum apabila masih ada sisa minyak dan semut belum keluar bersama minyak.

Sedikit  tambahan,  kemaren  sempet  sata  bertanya  kepada dokter  yang membersihkan  telinga  saya,  semut  atau seranggal  lain  yang  masuk  ke telinga  tidak  akan  masuk kedalam  otak  atau  bagian  kepala  lain  selama gendang telingan  tidak  pecah  atau  robek,  jadi  selama  gendang telingan sehat, tidak akan jadi masalah, dan kemaren telinga saya  sedikit  luka  karena saya  teteskan  air,  dan  semutnya merasa terancam akhirnya menggigit dinding telinga saya.

Sekilas  info:  jangan  sembarangan  memasukkan  cairan  ke dalam liang telinga..  lebih  baik  menggunakan  baby  oil daripada  minyak goreng  bila kemasukan  binatang  dengan TANPA mengoreknya.. tidak  boleh mengorek telinga  karena akan  iritasi/luka,  berakibat nyeri  telinga  bahkan dapat merobek  gendang  telinga  yang menyebabkan  ketulian  yang dapat permanen bila  gendang  telinga yang robek/pecah/berlubang  tidak  menutup kembali.. binatang apapun  bila masuk  ke  liang  telinga  tidak  akan  langsung ke otak.. untuk  mengeluarkan  binatang  yang  masuk  ke liang telinga sebaiknya segera ke  dokter  THT  karena mempunyai alat untuk melihat langsung  kondisi telinga dan  alat khusus untuk  meyakinkan /mengeluarkan binatang  /  benda asing tersebut bila masih ada di dalam liang telinga.

  1.  Saya  pernah  mengalami  kejadian  tersebut...semut masuk  ke  telinga saya,  rasanya  gembrebeg  gaak  karuan,  terus  sama  istri  disorot  pake lampu  senter  beberapa saat...dan ternyata semut itu keluar sendiri.
  2. Daun  telinga  di  olesi  air  liur,  beberapa  detik kemudian, semut itu akan keluar dengan sendirinya.
  3. Masukan  air  yang  sudah  direndam  tembakau.  terus keluar tuh.
  4. Ada  yang  lebih  mudah  mengeluarkan  semut  yang masih  hidup  kasih aja minyak  kayu  putih  atau minyak  yang berbau tajam di belakang daun telinga karenaSemut  takut  dengan  minyak  yang  baunya  tajam sesaat kemudian dia akan keluar sendiri.
  5. Kata nenek moyang kita syaratnya daun kuping kita di taro  daun  pisang buat  sarat  aja,  ehk  ternyata  benar  saya pernah kemasukan semut terus ibu saya ngambil daun pisang secuil  taro  di  selipkan  daun  kuping saya.  Beberapa  saat kemudian semut nya keluar sendirinya.
  6. Bersihkan Telinga pake cotton bud dibasahi Baby Oil Bisa  juga  dengan cara  ini,  dinding  telinga  di  olesi miyak  kayu  putih maka  dengan sendirinya  semut  itu  akan kluar.

sumber : seputaredukasi.com

Sponsored Links
Loading...
Tag : Kesehatan, Tips
loading...
Back To Top