Portal Media Kesehatan Terbaik

Loading...
Loading...

Pengen Punya Anak Pintar??? Begini Caranya Membuat Anak Jenius Sejak Dalam Kandungan?

Sponsored Links
.
.
Loading...
Cara Membuat Anak Jenius Sejak Dalam Kandungan - Orang tua mana yang tidak ingin mėmiliki anak gėnius. Sėbagai sėorang ibu Anda tėntu ingin mėmbėrikan yang tėrbaik untuk si buah hati, dan pėrsiapan untuk mėmiliki anak pintar sudah bisa dilakukan sėjak anak masih bėrada dalam kandungan. Bėrbagai pėnėlitian tėlah mėnunjukkan bahwa pilihan yang Anda buat saat hamil akan mėmėngaruhi kėcėrdasan anak yang Anda miliki. Otak bayi tumbuh pada tingkat yang sangat bėsar sėjak dalam kandungan, dan dia mėnyadari apa yang tėrjadi di luar rahim.
Cara Membuat Anak Jenius Sejak Dalam Kandungan
Cara Membuat Anak Jenius Sejak Dalam Kandungan

  
Jika Anda sedang hamil dan ingin memiliki seorang anak genius, berikut 7 cara membuat anak genius sejak dalam kandungan, seperti dirangkum CNN Indonesia dari berbagai sumber:

Konsumsi makanan bergizi
Perbanyaklah makan buah dan sayuran. Anda mungkin lebih suka mengonsumsi milkshake atau keripik jagung, namun bayi Anda ingin nutrisi yang sebenarnya. Vitamin yang ditemukan dalam makanan sehat dapat mendukung perkembangan otak bayi ketimbang junk food.

Selain buah dan sayur, perbanyak makanan yang kaya asam lemak omega-3, yang merupakan ‘makanan otak’ penting untuk perkembangan bayi. Asam lemak omega-3 banyak ditemukan di ikan dan suplemen minyak ikan.

Telur sebagai sumber kolin yang baik, juga dapat meningkatkan fungsi otak dan perkembangan memori dalam perkembangan bayi.

Yoga prenatal
Mengikuti kelas yoga prenatal juga baik untuk perkembangan otak bayi. Seorang ibu hamil yang mengalami emosi negatif, seperti stres, gugup atau kemarahan, juga akan memengaruhi perkembangan emosi si jabang bayi. Padahal, anak yang memiliki emosi yang lebih santai akan lebih mudah menerima pelajaran di sekolah.

Dengan mengikuti kelas yoga secara teratur, tidak hanya akan membuat ibu hamil bersantai, tapi juga meregangkan otot-otot, yang membuat Anda lebih nyaman.

Mendengarkan musik klasik
Anda tidak harus membeli earphone khusus untuk ditempatkan di atas perut. Mendengarkan musik saat Anda melakukan kegiatan sehari-hari dapat membantu membangun jembatan saraf di otak bayi, seperti dilansir dari laman BBC.

Namun, jika Anda tidak suka mendengarkan musik klasik, Anda bisa mengganti jenis musik yang lebih menenangkan. Intinya, mendengarkan musik akan membuat ibu hamil lebih tenang dan nyaman, yang pada akhirnya juga berpengaruh pada janin.

Dalam pandangan islam cara mencerdaskan otak anak sejak dalam kandungan yaitu dengan selalu mendengarkan maupun membaca Al Quran setiap hari saat hamil

Sering mengajak janin bicara
Janin yang sedang berkembang di rahim sudah dapat mendengar suara yang terjadi di luar rahim setelah kehamilan 23 minggu. Bayi dalam kandungan memiliki kemampuan yang terbatas untuk mendengar, tetapi dapat membedakan suara ibunya.

Pakar kesehatan di NYU Brain Research Laboratories setuju bahwa mendengarkan musik yang menenangkan atau membacakan puisi untuk bayi Anda sejak ia masih dalam rahim dapat berguna untuk meningkatkan kemampuan menulis, membaca dan bahasa bayi kelak

Merangsang bayi
Studi Journal of the American Academy of Child & Adolescent Psychology menyarankan bahwa cahaya redup bisa merangsang bayi saat diletakkan dekat dengan perut ibu. Jangan memberi bayi cahaya terang langsung di perut karena dapat membahayakan mata bayi.

Anda akan merasakan responsnya ketika merasakan ada gerakan menendang atau bergerak dari dalam perut. Menyentuh perut dengan lembut juga merupakan cara lain untuk merangsang si buah hati.

Hindari kontaminan
Hindari obat-obatan, alkohol, asap rokok, dan kontaminan lainnya. Ini telah terbukti berbagau bagi perkembangan otak bayi di dalam rahim

Melahirkan cukup bulan
Science Daily melaporkan bahwa bayi yang lahir prematur tidak memiliki tingkat perkembangan otak yang sama dibandingkan bayi yang lahir cukup bulan.

Meskipun bayi akan lahir ketika dia sudah siap, Anda dapat berhati-hati untuk menghindari kondisi yang mungkin membuat Anda melahirkan terlalu dini.


Sumber: http://www.ukhtiindonesia.com/bagaimana-cara-membuat-anak-genius-sejak-dalam-kandungan/
Sponsored Links
Loading...
Tag : Kesehatan, Tips
loading...
Back To Top