Portal Media Kesehatan Terbaik

Loading...
Loading...

MUKA BELANG?? Bikin Ga Pedekan…Berikut Cara Alami Mengatasi Kulit Belang Akibat Sinar Matahari Secara Alami

Sponsored Links
.
.
Loading...
Cara Alami Mengobati Kulit Belang - Kẹtika tẹrkẹna sẹngatan sinar matahari siang, kulit akan cẹpat sẹkali mẹnjadi gẹlap. Apabila kita mẹnggunakan baju, ini akan mẹninggalkan bẹkas bẹlang tẹpatnya pada arẹa yang tidak tẹrtutup sẹpẹrti pada daẹrah lẹngan. Bẹlang pada kulit ini bisa mẹmbuat wanita jadi tidak pẹrcaya diri dan kulit akan kẹlihatan kurang mẹnarik, sẹhingga banyak wanita mẹmilih untuk mẹnyẹmbunyikannya dẹngan bẹrbagai cara.
Cara Alami Mengobati Kulit Belang
Cara Alami Mengobati Kulit Belang

Berjemur dibawah sinar matahari memang asyik, tetapi apabila caranya kurang tepat dan waktu berjemurnya terlalu siang ini juga bisa menyebabkan kulit kita jadi belang. Selain karena berjemur yang kurang tepat, kulit belang ini juga disebabkan karena aktifitas sehari-hari, seperti contoh, mengendarai sepeda motor di siang hari tanpa menggunakan pelindung tangan, aktifitas sehari-hari yang dilakukan dibawah paparan sinar matahari, bukan hanya menjadikan kulit belang saja tetapi juga kering.

Cara menghilangkan kulit kulit belang ini sebenarnya bisa dilakukan dengan menggunakan produk-produk dipasaran yang banyak iklannya di tivi. Tetapi apabila kita memilih meratakan warna kulit yang belang dengan cara tradisional tentu boleh-boleh saja. Dengan memanfaatkan bahan-bahan yang ada disekitar kita yang tentu lebih aman tanpa efek samping dan bahan kimia.

Tips aman meratakan dan memutihkan kulit belang bisa dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami sebagai berikut, diantaranya:

- Buah lemon.
Buah lemon yang sering kita kenal adalah kandungan vitamin C nya. Cara menghilangkan kulit belang dengan menggunakan lemon ini, kita memanfaatkan air-nya. Peras lemon terlebih dahulu, setelah memperoleh airnya kemudian oleskan pada kulit kita yang belang secara merata sambil sedikit dipijat-pijat agar cepat meresap dan menutrisi kulit. Selanjutnya diamkan kurang lebih selama setengah jam.

Setelah menunggu sampai setengah jam atau sampai air lemon mengering, setelah itu bilas sampai bersih. Untuk memutihkan bagian kulit yang belang ini tidak harus menggunakan lemon, apabila kita tidak menemukan lemon maka bisa diganti dengan jeruk nipis yang secara kandungan hampir sama dengan lemon. Cara ini harus dilakukan secara rutin setiap hari untuk memperoleh hasilnya.

- Buah tomat.
Cara mengatasi kulit belang dengan tomat ini cara melakukannya yaitu kita ambil air dari tomat tersebut. Tomat sebelumnya bisa di jus terlebih dahulu yang pastinya tanpa gula. Kemudian jus tomat tersebut oleskan pada bagian tubuh yang belang sambil sedikit dipijat-pijat. Diamkan selama kurang lebih 10 hingga 15 menit, dan jika sudah selanjutnya bilas sampai benar-benar bersih. Lakukanlah cara tersebut secara rutin dan teratur.

- Kentang.
Manfaat kentang juga bisa untuk mencerahkan bagian tubuh yang belang akibat sengatan sinar matahari. Cara melakukannya, potong kentang terlebih dahulu kemudian gosokkan pada daerah yang gelap tersebut. Atau lebih mudah kita bisa haluskan kentang terlebih dahulu dengan cara diparut, setelah itu oleskan sambil sedikit dipijat-piat bagian tubuh yang gelap tersebut.

- Yogurt.
Cara menghilangkan belang ditubuh ini bisa juga dengan menggunakan yogurt. Cara melakukannya dengan mengoleskan secara merata pada bagian tubuh yang belang tersebut, diamkan kurang lebih sekitar 15-20 menit, kemudian bilas sampai bersih.

- Kunyit.
Kunyit yang kita gunakan untuk mengatasi belang pada kulit adalah kunyit yang sudah dibentuk bubuk atau bubuk kunyit. Cara menggunakannya yaitu campurkan bubuk kunyit dengan perasan air lemon atau jeruk nipis, aduk-aduk hingga rata sampai membentuk seperti pasta. Kemudian oleskan pada bagian kulit yang gelap tersebut, tunggu sampai kering kira-kira sekitar kurang lebih setengah jam. Setelah selesai selanjutnya bersihkan sampai benar-benar bersih.

Cara Cepat Mengatasi Kulit Belang Karena Matahari
Itulah tentang memutihkan kulit yang hitam atau belang akibat sinar matahari. Sebenarnya kulit yang belang ini bisa kembali dengan sendirinya ke warna asalnya tanpa melakukan perawatan apapun, tetapi membutuhkan waktu yang lumayan lama. Untuk mempercepat proses memutihkan bagian kulit yang belang tersebut bisa mencoba beberapa tips diatas, dan untuk hasilnya tidak bisa sekejap. Butuh dilakukan secara rutin agar kulit yang belang tersebut bisa lebih mudah kembali ke warna asalnya.


Sumber : http://jadiviral.blogspot.com/2016/03/inilah-cara-mengatasi-kulit-belang.html
Sponsored Links
Loading...
Tag : Herbal, Kecantikan, Tips
loading...
Back To Top