Portal Media Kesehatan Terbaik

Loading...
Loading...

Menakjubkan…Rempah Ini Ternyata Kaya Akan Manfaatnya, Diantaranya Mampu Mengurangi Risiko Alzheimer…

Sponsored Links
.
.
Loading...
Manfaat Kunyit untuk Kesehatan - Mėlimpah di sifat obat, kunyit mėrupakan salah satu yang paling kėsėhatan rėmpah-rėmpah mėnguntungkan hari ini. Tėrlėpas dari pėnggunaan abad kė-panjang sėbagai bumbu dalam praktik kulinėr tradisional Asia, itu juga lama digunakan dalam pėngobatan Cina dan India holistik sėbagai agėn anti-inflamasi yang kuat untuk bėrbagai kondisi tėrmasuk sakit pėrut, pėrut kėmbung, sakit kuning, kram mėnstruasi, darah di urin, pėrdarahan, sakit gigi, mėmar, dan nyėri dada. Tapi, manfaat kėsėhatan tidak bėrhėnti di sini. Sedikitnya sejumput kunyit bubuk dapat mencegah Mencegah kehilangan memori dan sangat signifikan dalam Mengurangi Risiko Demensia.
Manfaat Kunyit untuk Kesehatan
Manfaat Kunyit untuk Kesehatan

Yaitu, sebuah studi baru oleh para peneliti dari Monash University di Melbourne, Australia, dan beberapa lembaga penelitian Taiwan, yang diterbitkan dalam Asia Pacific Journal of Clinical Nutrition , menemukan bahwa hanya satu gram kunyit sehari dapat meningkatkan fungsi memori jangka pendek dalam penderitaan mereka dari kehilangan memori.

Penelitian ini melibatkan orang dewasa lebih dari 60 didiagnosis dengan pra-diabetes, kondisi terkait dengan kehilangan memori. Apa penelitian melihat ke itu fungsi memori subyek, yang tidak pada setiap perawatan medis selama persidangan. Para peserta dibagi dalam dua kelompok - yang keduanya diberi sarapan sama roti putih, dilengkapi dengan baik 1g kunyit atau plasebo. Memori kerja dari subyek diuji sebelum dan setelah sarapan.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa kelompok kunyit telah membaik memori kerja di 6 jam yang bertentangan dengan kelompok plasebo, yang melihat tidak ada perbaikan sama sekali.

Kondisi terkait dengan kehilangan memori, seperti diabetes dan demensia, yang terus meningkat, para ahli kesehatan menyarankan bahwa pengobatan dini, pengobatan kunyit juga disertakan, adalah sangat penting untuk membalikkan dan mencegah gejala kondisi ini melemahkan, terutama jika Anda menganggap bahwa kemampuan kognitif kita, seperti perencanaan, pemecahan masalah dan penalaran, kritis bergantung pada memori kerja.


Kekuatan kurkumin terkait dengan penurunan risiko kehilangan memori
Sebuah studi terpisah yang dilakukan oleh para peneliti dari Duke University juga menegaskan hubungan antara kunyit dan penurunan risiko demensia. Bahkan, studi ini menemukan bahwa kurkumin, zat aktif dalam kunyit, dapat secara efektif menetralisir beberapa efek dari Alzheimer. Bahan kuat menyerang plak amiloid, yang merupakan akar penyebab kerusakan otak.

Dalam kata-kata peneliti Murali Doraiswamy, " Ada bukti yang sangat kuat bahwa curcumin mengikat plak, dan penelitian dasar pada hewan direkayasa untuk menghasilkan plak amiloid manusia telah menunjukkan manfaat s. Anda dapat mengubah mouse sehingga pada sekitar 12 bulan otak adalah penuh dengan plak. Jika Anda makan tikus ini diet kaya kurkumin, larut plak tersebut. Diet yang sama mencegah tikus muda dari pembentukan plak baru . "

Seperti yang ditekankan oleh peneliti sendiri, diet dan olahraga memainkan peran penting dalam membalikkan dan mencegah gejala demensia. Melengkapi secara teratur dengan kunyit dan melakukan olahraga secara teratur dapat secara efektif melawan kondisi yang melemahkan ini.

Manfaat kesehatan dari kunyit tidak terbatas pada pencegahan kehilangan memori. Menurut penelitian, kunyit dan kurkumin, menawarkan beragam manfaat kesehatan lainnya termasuk pencegahan kanker dan meningkatkan hasil pengobatan kanker. rempah-rempah ini juga mengurangi gejala rematik, meningkatkan kesehatan jantung dan bahkan mengurangi kelebihan lemak tubuh.

sifat obat kunyit juga dikonfirmasi oleh serangkaian studi yang dilakukan oleh peneliti dari University of Tsukuba di Jepang pada tahun 2013. Hasil penelitian menunjukkan bahwa curcumin meningkatkan kardiovaskular kesehatan jauh lebih dari latihan aerobik lakukan. Namun, dua digabungkan bersama-sama yang paling menguntungkan.

Catatan: Sangat penting untuk mengetahui bahwa kurkumin dari akar kunyit atau bubuk lebih baik diserap dari kurkumin dari suplemen.


Sumber : https://izinsharesemogabermanfaat.blogspot.com/2016/02/sungguh-luarbiasa-rempah-yang-satu-ini.html
Sponsored Links
Loading...
Tag : Herbal, Kesehatan, Tips
loading...
Back To Top