Portal Media Kesehatan Terbaik

Loading...
Loading...

Cara Membuat Aiir Mawar Sendiri di Rumah untuk Kesehatan dan Kecantikan

Sponsored Links
.
.
Loading...
Setelah menikmati indahnya rangkaian bunga mawar yang menakjubkan, Anda bisa menggunakan kelopaknya yang mulai  layu untuk membuat air mawar buatan sendiri yang dapat digunakan dalam banyak hal terutama untuk perawatan kesehatan dan kecantikan. Jika sudah mendapatkan hasilnya, simpan dalam botol semprot untuk menyegarkan tubuh, teteskan pada pergelangan tangan  untuk mendapat kesegaran baunya, atau gunakan sebagai pengganti minyak esensial dalam resep minyak wangi favorit Anda.


Apa saja yang akan Anda butuhkan untuk membuat air mawar adalah sebagai berikut:

  • 1 lusin mawar
  • 3 gelas air
  • panci besar dengan tutup
  • Alumunium foil
  • Mangkuk kecil
  • Es
  • Kain bersih
  • wadah (sealable)
  • Saringan (opsional)

Cara:

Mulailah dengan memetik kelopak bunga mawar dan menata mereka di panci besar. Gunakan kelopak bunga saja, tanpa ada batang atau daun.

Atur kelopak mawar sedemikian rupa sehingga menyebar di pinggir panci dan tidak menutupi bagian tengah panci dengan menatanya membentuk lingkaran.

Bentuk sedemikian rupa alumunium foil agar dapat menjadi tatakan mangkuk di tengah panci berisi bunga mawar tadi. Letakkan mangkuk di tengah-tengah panci.
Sekarang tuangkan air di atas kelopak bunga dan tutuplah panci. Letakkan tutup panci dalam posisi terbalik, yaitu pegangan tutu panci menghadap ke bawah. (Menggunakan panci dengan tutup kaca membuat proses jauh lebih mudah.)

Mulai Didihkan air dengan api kecil.

Setelah Anda melihat uap terkumpul pada tutup panci, tempatkan beberapa potong es di atas tutup, ini akan membantu menarik uap kondensasi mawar ke tengah tutup panci, dan membuat uap menetes ke dalam mangkuk kecil di tengah panci. (Anda dapat menempatkan es yang dibungkus handuk atau langsung di atas tutup panci.)

Setelah beberapa menit, gunakan handuk untuk menyerap cairan apapun di bagian atas tutup dan buang.

Dengan hati-hati angkat tutup pani dan tuangkan air mawar yang telah dikumpulkan dalam mangkuk kecil tadi  ke dalam wadah sealable.

Teruskan merebus kelopak bunga mawar sampai semua air telah dikumpulkan dalam mangkuk kecil, ini dapat memakan waktu selama satu jam.

Tuangkan sisa air dalam mangkuk kecil ke dalam wadah sealable. Setelah didinginkan, air mawar Anda siap untuk digunakan!

Untuk aroma extraintense, saring air rebusan kelopak bunga mawar yang tersisa dari panci dan tambahkan cairan yang terkumpul tadi di mangkuk masukkan ke dalam wadah sealable. Air direbus berwarna lebih gelap, tetapi masih memiliki bau harum mawar yang menyegarkan.

Mudah bukan tip cara membuat air mawar sendiri yang dapat di lakukan dirumah untuk mengisi waktu luang Anda, Banyak manfaat yang akan Anda dapatkan baik untuk kesehatan maupun kecantikan.

Selamat mencobanya !

sumber: http://www.popsugar.com
Sponsored Links
Loading...
Tag : Herbal, Kecantikan, Tips
loading...
Back To Top