Portal Media Kesehatan Terbaik

Loading...
Loading...

Berikut Akibat Menaruh Dompet Disaku Celana Belakang terhadap Kesehatan…Hindari Yaaa, dan Jangan Lupa Dishare…

Sponsored Links
.
.
Loading...
Akibat Menaruh Dompet di Saku Belakang terhadap Kesehatan - Jadi pėmandangan umum lihat para laki-laki mėnėmpatkan dompėtnya di saku bėlakang cėlana. Namun rutinitas ini baiknya dihilangkan lantaran dapat mėmėngaruhi saraf-saraf yang ada di tubuh. Bėbėrapa pakar mėngungkap bėbėrapa orang yang duduk dėngan dompėt di saku bėlakang cėlana mėmpunyai rėsiko mėngakibatkan kėrusakan saraf-saraf kunci.
Akibat Menaruh Dompet di Saku Belakang terhadap Kesehatan
Akibat Menaruh Dompet di Saku Belakang terhadap Kesehatan


Keadaan ini telah jadi sangatlah umum di orang-orang sampai dijuluki dengan nama hip-pocket syndrome atau wallet-neuropathy. Laki-laki yang senantiasa menempatkan dompet di saku belakangnya adalah grup yang paling berisiko terkena keadaan ini.

Pakar fisioterapi menjelaskan ada lonjakan jumlah laki-laki yang menanggung derita atau mengeluhkan sakit punggung sisi bawah, serta disangka posisi dompet jadi pemicu paling utama keadaan ini. 

“Saat ini makin banyak pasien saya yang datang ke klinik dengan keluhan seperti itu. Keadaan ini dipicu oleh posisi dompet yang menghimpit saraf di belakang badan serta seiring berjalannya waktu dapat mengakibatkan linu panggul, ” tutur Julian Forth, seseorang fisioterapis di Buckhurst Hill, Essex, seperti dilansir dari BBCNews.

Firth mengungkap dompet itu bakal menekan saraf-saraf di tubuh baik ketika orang mengemudi atau saat duduk ditempat kerja. Keadaan ini dapat juga menyebabkan rasa sakit atau mati rasa pada pergelangan kaki, kaki bagian bawah dan menyebabkan rasa sakit waktu berjalan, duduk atau berbaring.

Bila seorang menempatkan dompet di saku belakang, jadi bakal menyebabkan tidak seimbangan yang secara tak sadar melibatkan otot, tulang dan yang paling penting adalah sistem saraf.

Ketidakseimbangan ini bikin seorang duduk cenderung miring dan berusaha untuk terus menjaga keseimbangan yang berpusat pada panggul. Keadaan ini kemungkinan melibatkan satu atau dua kurva kompensasi dari tulang belakang yang bikin posisinya jadi tak sejajar. Secara tak sadar hal semacam ini bakal bikin bahu jadi merosot.

Itulah sebabnya meletakkan dompet di saku belakang dapat mengakibatkan nyeri pada leher, punggung dan juga bahu. Bila laki-laki memikirkan bahwa ia tak alami keluhan apa pun, baiknya terus hindari rutinitas itu.

Walau demikian ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk hindari resiko masalah saraf, seperti dikutip dari siouxcityjournal yaitu :

Lakukan sedikit peregangan saat sebelum duduk
Keluarkan dompet dari saku belakang saat sebelum duduk walau dompet itu tak tebal
Menempatkan dompet pada tempat alternatif yang lain seperti saku jaket atau didalam tas
Duduklah dengan nyaman di kursi atau sofa dengan permukaan yang datar hingga tak mengganggu saraf dan susunan tulang dan ototnya benar
Bila telah muncul keluhan baiknya segera tanyakan dengan fisioterapis untuk melakukan perbaikan postur tubuh dan tak memperburuk keadaan.


Sumber: http://www.ukhtiindonesia.com/akibatnya-jika-menaruh-dompet-disaku-celana-belakang/
Sponsored Links
Loading...
Tag : Kesehatan, Tips
loading...
Back To Top