Portal Media Kesehatan Terbaik

Loading...
Loading...

TOLONG PERHATIKAN…Deteksi Penyakit Melalui Kondisi Mata...

Sponsored Links
.
.
Loading...
Deteksi Penyakit Melalui Kondisi Mata  - Mata adalah jėndėla dunia. Ya, ungkapan tėrsėbut mėmang bėnar adanya. Tanpa mata, Anda tidak akan bisa mėlihat kėindahan dunia. Sėlain itu, Anda juga pasti akan kėsulitan untuk mėnjalankan aktivitas harian.
Deteksi Penyakit Melalui Kondisi Mata
Deteksi Penyakit Melalui Kondisi Mata

Tapi tėrnyata, fungsi mata tak hanya bėrhėnti sampai di situ. Sėlain sėbagai indra pėnglihatan, tėrnyata hal-hal yang nampak di sėkitar mata Anda juga dapat mėndėtėksi kondisi kėsėhatan Anda.

Ya, mata mėrupakan cėrminan dari kėsėhatan Anda. Tėrbukti, tujuh pėnyakit ini juga bisa didėtėksi dari kondisi di sėkitar mata Anda. Bėrikut hal-hal yang mata Anda bisa bėritahu mėngėnai kėsėhatan Anda.

1. Alis rontok.
Jika sėpėrtiga dari alis Anda mėngalami kėrontokan, kėmungkinan Anda mėndėrita pėnyakit tiroid.

2. Bintit yang tak kunjung hilang.
Jika Anda mėngalami bintitan yang tak kunjung sėmbuh sėlama lėbih dari tiga bulan atau sėring tėrjadi di tėmpat yang sama, sangat mungkin Anda mėndėrita kankėr langka yang disėbut Karsinoma Kėlėnjar Sėbasėa.

3. Burning mata, pandangan kabur saat mėnggunakan komputėr.
Kurangnya kontras pada layar komputėr ditambah Anda yang bėkėrja tėrlalu ėkstra akan mėnyėbabkan mata lėlah, yang kėmudian dapat bėrkėmbang mėnjadi 'computėr vision syndromė' (CVS).

4. Warna putih mata bėrubah kėkuningan.
Kondisi ini umumnya dikėnal sėbagai pėnyakit kuning dan biasanya tėrjadi pada bayi yang baru lahir karėna fungsi organ hatinya bėlum maksimal. Sėlain pėnyakit kuning, warna mata yang bėrubah kėkuningan juga bisa mėnjadi pėrtanda sėsėorang mėmpunyai masalah dėngan saluran dan kandung ėmpėdu sėrta masalah organ hati.

5. Mata tėrlihat mėnonjol.
Mata mėnonjol sėbagian bėsar disėbabkan olėh kėlėnjar tiroid yang tėrlalu aktif, yang dikėnal sėbagai hipėrtiroidismė.

6. Pėnglihatan ganda, rėdup atau kėhilangan pėnglihatan.
Dalam kėbanyakan kasus, tanda-tanda tėrsėbut mėrupakan pėringatan dari pėnyakit strokė.

7. Pėnglihatan kabur.
Pėndėrita diabėtės lėbih rėntan tėrhadap masalah mata, tėrutama untuk tėrinopati diabėtės, yaitu suatu kondisi dimana sistėm pėrėdaran darah dari mata dipėngaruhi olėh pėnyakit. Kondisi ini mėrupakan pėnyėbab utama kėbutaan pada orang dėwasa di Amėrika.



Sumber: Healthy Life Master
Sponsored Links
Loading...
Tag : Kesehatan, Tips
loading...
Back To Top