Portal Media Kesehatan Terbaik

Loading...
Loading...

Tips Membuat Cairan Pembersih Peralatan Dapur Menggunakan Kulit Jeruk

Sponsored Links
.
.
Loading...
Butuh pembersih serbaguna untuk keperluan rumah tangga yang bebas dari bahan kimia dan terjangkau? Saatnya kamu mencoba untuk membuat cairan pembersih alami yang hanya membutuhkan dua bahan utama, yaitu kulit jeruk dan cuka.

Jeruk di Indonesia cukup melimpah, baik di supermarket maupun pasar tradisional. Biasanya kulit jeruk jarang ada yang memanfaatkan dan hanya dibuang begitu saja. Tapi ternyata kulit jeruk bisa dimanfaatkan menjadi cairan pembersih yang bisa digunakan untuk membersihkan kompor, meja dan perabotan dapur lain.
Bukan cuma efektif dalam menghilangkan noda dan kotoran yang ada di dalam rumah, cairan pembersih ini juga akan memberikan wangi segar yang tidak bisa kamu temukan di pembersih lain pada umumnya. Tanpa zat-zat kimia berbahaya lainnya, cairan ini pastinya alami dan mudah dibuat karena bahannya bisa ditemukan di dapurmu sendiri.


Penasaran dengan cairan pembersih alami yang dimaksud? Ikuti saja langkah-langkah berikut ini untuk mendapatkan cairan pembersih kulit jeruk yang mujarab tersebut.



Bahan-bahan :

  • 700 gr kulit lemon dan jeruk
  • 500 ml cuka putih
  • Wadah gelas berukuran 1 liter
  • Botol spray kecil


Cara Membuat

  1. Masukkan kulit lemon dan jeruk dalam wadah gelas yang sudah disediakan. Pisahkan dulu daging dan kulitnya dengan pisau yang tajam supaya tidak ada bagian daging buah yang ikut masuk.
  2. Campur kulit lemon dan jeruk dengan cuka putih lalu tutup rapat wadah tersebut. Letakkan di tempat yang sejuk dan gelap selama 5 hari.
  3. Saring larutan pembersih yang telah dibuat ke dalam botol spray. Cairan pembersih dari kulit jeruk pun siap kamu gunakan.
Sponsored Links
Loading...
Tag : Tips
loading...
Back To Top