Portal Media Kesehatan Terbaik

Loading...
Loading...

Tak Pernah terduga Sebelumnya, Buah Yang Biasanya di Pandang Sebelah Mata Ini Ternyata Memiliki Begitu Banyak Manfaat Bagi Kesehatan !

Sponsored Links
.
.
Loading...
Pernahkah Anda menikmati manisnya buah Kenitu atau di suatu daerah di sebut dengan sawo duren, karena memang buah ini sedikit memiliki rasa yang sedikit mirip dengan duren. Meski Buah Kenitu tidak sepopuler buah lainnya, namun jangan pernah meremehkannya karena didalamnya mengandung khasiat yang luar biasa.

Sedangkan secara ilmiah, buah kenitu disebut sebagai Chrysophyllum cainito. Buah kenitu memiliki penampilan luar yang cukup menarik, yakni hijau mengkilat. Daging buahnya memiliki tekstur yang sangat lembut dan berwarna putih susu. Buah Kenitu bisa dimakan secara langusng atau bisa juga dijadikan es serbat atau bahan baku es krim. Ternyata  buah kenitu tidak hanya nikmat, tapi didalamnya mengandung manfaat yang luar biasa untuk kesehatan. Penasaran, apa saja manfaat yang bisa kita dapat dari buah yang satu  ini? Agar lebih jelasnya, simak Manfaat Luar Biasa Buah Kenitu Bagi Kesehatan :

Pertama buah ini dapat menguatkan tulang dan gigi

Buah kenitu termasuk sumber kalsium yang bermanfaat menguatkan tulang dan gigi, serta mengurangi risiko terserang PMS.

Kedua buah ini dapat menjaga kesehatan pencernaan

Kenitu kaya akan air dan serat alami yang ampuh membantu mendinginkan tenggorokan dan melancarkan sistem pencernaan.

Ketiga dapat membantu program diet bagi Anda

Selain memiiki rasa manis alami, buah kenitu juga kaya akan serat alami yang membantu mengenyangkan lebih lama. Jadi, bagi Anda yang sedang diet, buah kenitu sangat bagus untuk membantu program diet Anda.

Selanjutnya buah ini dapat menurunkan kadar gula darah

Tidak hanya buahnya, ternyata daun buah kenitu sangat ampuh untuk membantu menurunkan kadar gula darah penderita diabetes. Caranya cukup merebus beberapa lembar daun kenitu, saring airnya dan minum secara rutin.

Ke Lima dapat meningkatkan kekebalan tubuh

Buah kenitu kaya akan antioksidan yang membantu menangkal radikal bebas penyebab penyakit berbahaya dengan cara meningkatkan kekebalan tubuh Anda.

Enam, Dapat menjaga kecantikan kulit
Kandungan antioksidan dalam buah kenitu juga bermanfaat menjaga kecantikan kulit, seperti : mencegah tanda-tanda penuaan dini.

Dan Terahir, dapat mengobati diare

Biji buah kenitu memiliki khasiat yang luar biasa sebagai penyembuh penyakit diare. Caranya dengan memecahkan kulit bijinya, kemudian rebus bersama air secukupnya. Saring airnya dan minum secara rutin.

Ternyata dari buah kenitu yang seringkali dianggap remeh justru mengandung khasiat yang luar biasa.  Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kita, dan jangan lupa di share ya biar makin banyak orang yang tahu tentang manfaat buah yang luar biasa ini.
Sponsored Links
Loading...
Tag : Herbal, Kesehatan, Tips
loading...
Back To Top