Portal Media Kesehatan Terbaik

Loading...
Loading...

Tak di Sangka Buah Ini Lebih Ampuh Mengatasi Batuk, Ketimbang Obat Mana Pun. Dokter Saja Mengakuinya !

Sponsored Links
.
.
Loading...
Datangnya musim hujan biasanya juga diiringi dengan penyakit batuk. Anda para orangtua pasti tidak ingin aktifitas keluarga menjadi terganggu gara-gara batuk.

Batuk sendiri merupakan mekanisme alami tubuh untuk membersihkan saluran pernapasan.

Ada banyak obat batuk yang dijual di apotik. Namun, anda pasti tidak ingin jika buah hati anda terlalu sering mengonsumsi obat berbahan kimia yang tidak baik bagi tubuh.



Nah, berikut ini ada seorang netizen yang membagikan resep alami membuat obat batuk herbal dari nanas.

Siapa sangka bahwa kandungan bromelain di dalam nanas berpotensi membantu penderita batuk, termasuk batuk berdahak. Setidaknya ada sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa zat yang terkandung pada nanas tersebut dapat meredakan batuk dan melonggarkan tenggorokan dari timbunan dahak di dalamnya.
Buah berwarna kuning yang mengandung vitamin C yang tinggi ini dipercaya berkhasiat menyembuhkan batuk 5 kali lebih ampuh daripada obat batuk yang dijual di apotik.

Selain itu, bromelain mungkin dapat membantu mereka yang terkena sinus yang disebabkan alergi. Sebagaimana kita tahu, masalah pada sinus merupakan salah satu kondisi medis yang bisa menyebabkan batuk berdahak. Bromelain kadang-kadang bahkan digunakan untuk mengobati peradangan dan pembengkakan.

Cara membuatnya pun sangat gampang.

  • Langkah pertama kupas 1 buah nanas, dan cuci hingga bersih.
  • Selanjutnya, isris kotak-kotak kemudian blender hingga halus.
  • Kemudian saring sebanyak dua kali dengan saringan yang halus, sehingga serat-serat dan buih jus nanas tadi ikut tersaring.
  • Pastikan anda menyaringnya dua kali, agar tidak ada serat dan buih lagi.
  • Kemudian pindahkan ke dalam botol kaca yang bersih. Nah, obat batuk herbal ini siap untuk digunakan.


Untuk dewasa, cukup 250 ml kemudian dicampur dengan satu sendok madu. Sedangkan untuk anak-anak cukup 50 mili dicampur dengan satu sendok madu.

Jus nanas ini dapat disimpan selama 3 hari di kulkas. Konsumsi secara rutin selama 3 hari dan batuk akan hilang.

Meski bahan-bahan alami di atas mungkin bisa membantu meredakan batuk berdahak, disarankan untuk tetap memerhatikan kondisi diri jika batuk telah diderita lebih dari tiga minggu. Menghubungi dokter atau pergi ke rumah sakit adalah tindakan paling bijaksana jika batuk berdahak tidak mau pergi dalam waktu lama meski sudah diobati.

Sponsored Links
Loading...
Tag : Herbal, Kesehatan, Tips
loading...
Back To Top