Portal Media Kesehatan Terbaik

Loading...
Loading...

Peringatan: Jika Anda melihat garis hitam ini pada kuku , Berarti Ada Yang Tidak Beres Dengan Kesehatan Anda !!!

Sponsored Links
.
.
Loading...
Tahukah kamu bahwa kondisi kesehatan seseorang dapat diketahui melalui kukunya? Kuku yang sehat biasanya memiliki permukaan yang halus, tidak ada garis atau lubang serta berwarna cerah. Kuku bisa mengalami kerusakan karena berbagai macam faktor, misalnya saja karena pemakaian cat kuku.
Namun yang harus diwaspadai adalah kerusakan tersebut bisa jadi merupakan gejala penyakit-penyakit serius yang harus segera ditangani. 
Warna kuku baik pada jari tangan dan kaki bisa menunjukkan kondisi kesehatan tertentu, bahkan yang serius, misalnya kuku putih mungkin saja itu menunjukkan adanya anemia, bahkan gangguan ginjal atau hati.



Kuku yang sehat pada umumnya berwarna merah muda.
Perubahan warna dan kondisi kuku jarang menjadi petunjuk pertama dari adanya penyakit serius dalam tubuh kita. Dalam kebanyakan kasus, penderita akan menunjukkan tanda-tanda atau gejala penyakitnya,  sebelum perubahan warna pada kuku menjadi terlihat jelas. Warna kuku bisa dikelompokkan menjadi beberapa yaitu, hitam, biru, coklat, hijau, biru-hijau, abu-abu, kuning, pucat, ungu atau merah, dan masing-masing warna mengartikan sesuatu yang berbeda-beda.

Belum tentu terkait dengan kondisi kesehatan

Perlu diingat juga bahwa kuku Anda mungkin berubah oleh sebab lain tertentu, yang sama sekali tidak terkait dengan kondisi kesehatan Anda; misalnya bisa disebabkan oleh pengaruh benturan, terjepit, atau lingkungan. Terapis kecantikan dan perawat manikur Anda juga harus memberikan penjelasan kepada Anda mengenai hal ini.

Pada saat kuku yang sehat mulai ada perubahan warna atau tekstur, salah satu penyebab yang paling umum adalah jamur, yang bisa menyebabkan kuku retak, mengelupas, dan berubah warna dan tekstur. Gangguan umum seperti penyakit tiroid juga bisa menyebabkan kelainan pada kuku, yang sering menghasilkan kuku rapuh, kering, retak dan mudah pecah .

Ibu jari, jari telunjuk, dan jempol kaki adalah bagian tubuh yang paling umum ditemukan tanda-tanda pertumbuhan sel kanker. Ciri yang paling mudah ditemukan yakni timbulnya sebuah garis sangat gelap, garis yang nampak memiliki batas kabur, dan perubahan garis yang menonjol.
Jadi apabila Anda mulai menemukan perubahan kuku dengan tanda-tanda tersebut, itu artinya sel kanker sudah mulai nyebar. Lakukanlah pemeriksaan lebih lanjut secara medis untuk meningkatkan kesempatan masa pemulihan Anda.


Sponsored Links
Loading...
Tag : Kesehatan, Tips
loading...
Back To Top