Portal Media Kesehatan Terbaik

Loading...
Loading...

Kolesterol 100% Turun Drastis, Rematik Dan Asma Akan Terobati, Haid Jadi Lancar Hingga Ambeien Pun Sembuh Dengan Asam Jawa..Berikut Cara Pengolahannya.

Sponsored Links
.
.
Loading...


Asam jawa dipakai sebagai bahan obat herbal untuk mengatasi bermacam penyakit. Sisi yang digunakan yakni buah dan daunnya. 

Berikut ini yakni ramuan tradisional asam jawa untuk yang digunakan sebagai obat tradisional. 

1. Mengobati eksim 

Ambil segenggam asam jawa, umbi temulawak dan gula aren sekedarnya. Semua bahan ditum " buk lalu direbus dengan 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Saring airnya, lalu minum. Lakukan pengobatan ini dua hari sekali. 

Untuk pengobatan luar, siapkan 1 genggam daun asam jawa yang masih tetap muda dan rimpang kunyit sebesar ibu jari. Ke-2 bahan itu ditum " buk hingga halus, lalu ditempelkan atau dioles-oleskan pada kulit yang sakit. 

2. Mengobati dis3ntri 

Langkahnya, haluskan 5 gr asam kawak, 10 gr kunyit dan 10 gr temulawak. Berikanlah secangkir air panas lantas aduk hingga tercampur. Saring dana mbil airnya, lalu berikanlah 1 sendok makan madu murni. Aduk hingga rata lantas diminum sekaligus saat pagi hari. 

3. Obat penyakit dift3ri 

Langkahnya, sediakan 5 gr lobak, 5 gr bawang merah, 5 gr kencur, dan 10 gr daun pepaya muda. Semua bahan ditum " buk atau diblender hingga halus. Berikan asam jawa, lalu seduh dengan satu gelas air panas. Ramuan itu digunakan untuk berkumur hingga ke tenggorokan. Lakukan 3 kali sehari. 

4. Mengobati ambeien 

Siapkan 1 gr asam jawa, 6 gr daun keji beling, 3 gr temulawak dan 6 gr meniran. Setelah dibersihkan, semua bahan direbus dengan 1 liter air hingga tersisa setengahnya. Setelah dingin, saring airnya dan diminum 3 kali sehari, lewat cara teratur. 

5. Menurunkan cholesterol 

Ambil 200 gr daun asam jawa, lantas ditum " buk hingga halus. Berikanlah 200 ml atau satu gelas air panas. Saring airnya dan diminum sekalian. Lakukan pengobatan ini 3 kali sehari. 

6. Mengobati nyeri h4! d 

Ambil 1 genggam daun asam jawa yang masih tetap muda dan 2 jari rimpang kunyit. Keduanya ditum " buk hingga halus lalu berikanlah 1/2 gelas air masak. Saring dan minum airnya. 
7. Mengobati sariawan 

Langkahnya, satu genggam daun asam jawa muda dicuci bersih dan 5 cm rimpang kunyit irislah sebagian tipis. Rebus dengan 4 gelas air hingga tersisa 2 gelas saja. Bisa tambahkan gula aren saat merebus agar rasa-rasanya lebih enak. Minum ramuan itu setiap pagi dan sore masing-masing satu gelas. 

8. Mengobati bisul 

Anda punya bisul? Pasti begitu tersiks4, terutama apabila letak di p4ntat. Buat ngga bisa duduk. Tetapi ramuan berikut ini akan membantu Anda mengobatinya. 

Ambil 5 gr asam kawak, 10 gr daun bayam duri, 10 gr daun kangkung dan garam sekedarnya. Daun kangkung dan bayam duri ditum " buk hingga halus, tambahkan asam kawak dan garam sekedarnya. Tempelkan ramuan itu pada bisul sampai semua permukaannya tertutupi. 

Apabila sudah kering, bisa diganti dengan ramuan baru. Dengan cara barusan bisul akan cepat masak dan pec4h, sampai system penyembuhannya lebih cepat. 

9. Mengobati asma 

Untuk mengobati asma, langkahnya cukup mudah. Siapkan 2 potong kulit pohon asam jawa dan adas pulowaras sekedarnya. Rebus ke-2 bahan itu dengan 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Saring airnya dan minum sekalian. Lakukan pengobatan ini setiap hari. 

10. Mengobati gatal alergi dan biduran 

Sediakan bahan-bahannya berupaka 3 buah asam jawa, 1/4 sendok makan kapur sirih, dan garam sekedarnya. Semua bahan direbus dengan 3 gelas air hingga tersisa hanya 1 gelas saja. Setelah dingin airnya disaring dan diminum 2 x sehari setiap pagi dan sore. 

11. Mengobati rematik 

Rematik atau pegal linu biasanya menyerang daerah pinngang. Sering terserang oleh mereka yang berusia lanjut atau sebagian pekerja keras. Untuk mengatasinya, sediakan 1 genggam daun asam jawa, dan 2-3 biji asam jawa. Ke-2 bahan itu dihaluskan lalu ditempelkan dibagian pinggang yang sakit sambil dipijit-pijit. 

12. Menyingkirkan selulit 

Untuk mengatasinya campur asam jawa dengan sedikit gula pasir, baking soda dan air perasan jeruk lemon. Aduk hingga benar-benar rata. Gunakan pada kulit dimana selulit ada, sambil dipijat lewat cara lembut dengan arah melingkar searah jarum jam. Diamkan selama 10 menit, lalu bersihkan dengan air hangat. 

Nah, nyatanya manfaat asam jawa untuk kesehatan dan kecantikan begitu banyak bukan? Jadi bukan hanya berguna sebagai bumbu masak. Oh, ya bahkan asam jawa ini begitu bermanfaat untuk mendukung program diet anda karena bisa menyerap lemak dari pada badan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat
Sponsored Links
Loading...
Tag : Herbal, Kesehatan, Tips
loading...
Back To Top