Portal Media Kesehatan Terbaik

Loading...
Loading...

Antara Gula Pasir, Gula Batu dan Gula Merah, manakah yang paling sehat dikonsumsi?

Sponsored Links
.
.
Loading...
Gula adalah pemanis makanan yang banyak disukai orang, Penggunaan Gula biasanya dengan cara menambahkan pada makanan dan minuman, jarang sekali orang yang mengkonsumsi gula secara langsung.

Di masyarakat ada 3 jenis gula yang dikenal yaitu Gula Pasir, Gula Batu dan Gula Merah, Namun meskipun sama-sama manis rasanya ternyata antara Gula Pasir, Gula Batu dan Gula Merah Mempunyai DAMPAK yang BERBEDA bagi TUBUH, KHUSUS-nya bagi PANKREAS.


■DAMPAK PENGGUNAAN Gula-Gula TERHADAP PANKREAS:

1. GULA PASIR

Untuk MENGUBAH Gula Pasir MENJADI GULA DARAH Tubuh HANYA Memerlukan Waktu 3 Menit Tetapi Untuk MENGUBAH GULA DARAH Menjadi ENERGI yang DAPAT DISIMPAN Dalam OTOT , PANKREAS MEMERLUKAN Waktu kira-kira 140 Menit, Mengapa...?

karena Proses Pembuatan Gula Pasir yang di-Panaskan sampai dengan 400 Derajat Celcius. Semakin Tinggi Proses Pemanasan Makanan maka makanan akan Semakin Sulit Dicerna. Dalam Satu Hari PANKREAS yang NORMAL Hanya Mampu Mengubah 5 Gr (½ Sdk Mkn) Gula Pasir Menjadi Energi.

Bagaimana jika kita Mengkonsumsi Lebih dari ½ Sendok Makan Gula Pasir...???

Sisa Gula Pasir yang Tidak bisa diproses oleh Pankreas Akan Tertimbun Dalam Tubuh MENJADI "Gula Darah dan LEMAK", Lama-kelamaan Tubuh kita akan ter-Kena Penyakit DIABETES.

Jadi... Apakah kita masih tertarik Untuk meng-Konsumsi Gula Pasir Sesukanya...???

2. GULA BATU

adalah Gula yang ber-Bentuk seperti Batu (bening/putih & mirip dengan es batu)...

Proses Pembuatannya hampir sama dengan gula pasir, namun suhu yang diperlukan untuk memprosesnya "tidak setinggi" seperti pada gula pasir.

Dalam 1 Hari Pankreas yang Normal MAMPU meng-UBAH 60 Gr (sekitar 6 Sendok Makan) Gula Batu men-JADI Energi. dengan Demikian, Gula Batu tergolong LEBIH SEHAT Dibanding Gula Pasir.

3. GULA MERAH

Dikenal juga dengan nama GULA JAWA. Adalah Gula yang Dibuat Dari Bunga pohon Kelapa/Aren, biasanya lebih Sering digunakan Untuk Bumbu Dapur.
Dalam 1 Hari, Pankreas yang Normal/ Sehat Mampu meng-UBAH 90 Gr (sekitar 9 Sdk Mkn) Gula Merah men-JADI ENERGI.

JADI Jika Dibandingkan, GULA MERAH adalah Gula yang PALING SEHAT dibanding Gula Pasir dan Gula Batu.

đź’¦ AGAR PANKREAS Anda TIDAK ke-LELAH-an dan tetap SEHAT.

✳ Sebaiknya kita MENGURANGI KONSUMSI GULA, baik itu Gula Merah, Gula Batu, terlebih lagi Gula Pasir.

⚠ PANKREAS mem-punya-i BATAS KEMAMPUAN Untuk Mengubah Gula menjadi Energi, dan BILA PANKREAS Sudah TIDAK MAMPU Melaksanakan Fungsinya, Maka Tubuh akan Dapat Terkena Penyakit Diabetes.

Semoga bermanfaat.
Sponsored Links
Loading...
Tag : Herbal, Kesehatan, Tips
loading...
Back To Top