Portal Media Kesehatan Terbaik

Loading...
Loading...

7 Langkah Membersihkan Aroma Tidak Sedap Pada Kulkas Kesayangan Anda !

Sponsored Links
.
.
Loading...
Anda tau ini waktunya untuk membersihkan kulkas anda? tetapi anda kebingungan untuk melakukanya? Jangan kawatir, sebab anda bisa lakukan dengan cara di bwah ini.
Kulkas yang terkadang menyimpan banyak makanan dan minuman yang terkadang anda lupakan. Sirup yang sudah lama tak tersentuh sejak puasa sampai beberapa bulan lamanya, buah dan sayuran yang sudah tak segar lagi malah ada yang sampai berubah warna, masakan sisa semalam serta beberapa lainya.
Melihat banyak benda terdapatdi dalam kulkas, tak jarang dapat mengakibatkan kulkas menjadi tak sedap aromanya. Bahkan, air putih yang kita taruh di dalam kulkas menjadi tak segar akibat ada bau aneh yang tak biasa.

Berbagai masalah diatas dapat mengakibatkan kulkas menjadi berbau tak sedap dan kotor. Ada beberapa langkah tepat yang bisa anda lakukan untuk membersihkan kulkas anda:
Pertama tentukan kapan waktu yang tepat anda harus melakukan pembersihan kulkas.

Untuk menentukan kapan waktu yang tepat untuk membersihkan freezer anda, anda dapat menentukanya dengan cara melihat ketebalan bekuan es yang terdapat dalam freezer anda. Saat bekuan es sudah mencapai kira-kira 1 cm lebihberarti anda harus segera membersihkan kulkas anda.
Sebenarnya untuk membersihkan freezer-kulkas yang memiliki teknologi frost-free atau auto defrost  yaitu mampu membersihkan bekuan es sendiri, dapat dilakukan setiap empat sampai enam bulan sekali. Sementara untuk kulkas yang manual-defrost atau kulkas yang tak bisa membersihkan bekuan es sendiri, Anda dapat membersihkannya dalam waktu yang lebih sering dibanding yang atau auto defrost . Bersihkanlah kulkas sekitar sebulan sekali.
Kedua Matikan freezer saat membersihkan. 
Kulkas harus dalam keadaan mati ketika anda bersihkan. Jika anda bersihkan kulkas dalam keadaan hidup ini sangat berbahaya, anda bisa saya terkena sesuatu yang tak diinginkan.
Pertama-tama, keluarkan  semua isi kulkas. Rak dan nampan adalah  Area utama yang harus dibersihkan.
Ketiga Cuci semua bagian kulkas yang telah dilepaskan
dengan larutan sabun yang ringan. Setelah di cuci, biarkan sampai benar-benar kering.
Keempat Jangan meletakkan makanan kembali

di dalam kulkas yang telah dibersihkan sebelum semua bekuan es di keluarkan dan dibersihkan. diamkanlah sekitar 30 menit.
Kelima Bersihkan debu di area grill setia 6 bulan sekali.
Keenam Kontrol aroma kulkas dengan menaruk kotak baking soda di belakang rak.
Ketujuh bersihkan area dalam kulkas dengan spon yang telah direndam dalam vaniliTujuanya untuk menjaga aroma kulkas.

Demikian 7 langkah membersihkan aroma tidak sedap pada kulkas kesayangan Anda, semoga bermanfaat, sampai jumpa di artikel berikutnya :)
Sponsored Links
Loading...
Tag : Tips
loading...
Back To Top