Portal Media Kesehatan Terbaik

Loading...
Loading...

2 Cara Paling Efektif Untuk Membersihkan Noda Minyak Pada Kramik Dapur

Sponsored Links
.
.
Loading...
Bagi kita, dapur merupakan salah satu ruangan vital yang sering kita gunakan. Dapur menjadi tempat utama dalam kegiatan memasak. Dalam memasak kita sering menggunakan minyak, dan hampir dipastikan lantai dapur yang terbuat dari keramik tidak luput untuk terkena minyak. Bahkan bisa saja ruang tengah anda ketika anda membewa makanan yang berminyak tumpah dilantai keramik anda.

Noda minyak yang tumpah dan menempel dilantai akan sangat sulit untuk dihilangkan. Jika anda memutuskan untuk membiarkan noda minyak menempel, kesan lantai keramik baik dapur maupun ruang lain anda menjadi tidak menarik. Terlebih noda minyak yang menempel juga akan membuat lantai anda menjadi licin, dan ini sangat berbahaya bagi anda. anda bisa saja jatuh karena terpeleset ketika menginjak noda minyak di lantai.

Jadi, apakah anda akan membiarkan noda minyak tetap menempel di lantai anda? jika anda memutuskan untuk membersikan noda minyak. Ada cara yang bisa anda lakukan untuk mebersihkan lantai anda.

Ada beberapa langkah yang bisa anda lakukan untuk membersihkan noda minyak!

Cara pertama:

  1. Ambillah kertas bekas. Tempelkan pada noda bekas minyak. Usapkan secara perlahan, biarkan noda minyak dilantai terserap kedalam kertas. Anda bisa menggunakan kertas koran. Jangan langsung menggunakan kain
  2. Jika telah dibersihkan dengan koran, langkah berikutnya adalah mengambil garam untuk ditaburkan diatas lantai yang sudah dibersihkan dengan kertas bekas tadi. Ini bertujuan untuk menghilangkan sifat licin dari minyak yang dinetralkan oleh garam
  3. Bersihkan kembali dengan kertas bekas sampai bersih
  4. Baru setelah semua tahap diatas anda lakukan, anda dapat menggunakan kain pel untuk membersihkan. Anda juga dapat menggunakan pembersih lantai ketika mengepel dengan kain pel

Ulangi minimal 2 kali saat mengepel. Baru setelah itu dibilas dengan air, coba rasakan, masih licin atau tidak. Jika masih pel lah lagi, jika tidak berarti selesai.

Cara Kedua:

  1. Diawali dengan mengggunakan kertas bekas untuk membersihkan lantai
  2. Taburkan tepung terigu pada lantai yang terkena minyak
  3. Tunggulah beberapa saat
  4. Bersihkan lantai dengan kain pel tanpa air
  5. Bersihkan kembali jika masih terasa licin dengan mengulangi langkah-langkah diatas
  6. Bersihkan dengan kain kering.

Dua cara diatas efektif untuk membersihkan lantai anda dari minyak. Tetapi lebih baik jika anda hati-hati dan menghindari menumpahkan minyak di lantai. Dan jika ada minyak dilantai, sebaiknya segera dibersihkan.

Sponsored Links
Loading...
Tag : Tips
loading...
Back To Top