Portal Media Kesehatan Terbaik

Loading...
Loading...

Selama Ini Kita Keliru, 120/80 Bukan Merupakan Tenanan Darah Normal !!

Sponsored Links
.
.
Loading...
Tekanan darah tinggi atau hipertensi merupakan kondisi kardiovaskular umum yang dapat mempengaruhi orang dari segala usia. Bahkan, lebih dari 40 persen orang dewasa di atas usia 25 tahun telah menderita penyakit ini.

Hipertensi menyumbang 50 persen dari seluruh kematian di dunia, dan penyebabnya adalah penyakit kardiovaskular. Sembilan dari sepuluh orang di Amerika Serikat menderita hipertensi pada usia 65 tahun.

Tekanan darah tinggi merupakan salah satu penyakit mematikan, dan untuk mencegahnya, sangat penting untuk mengatur pola makan Anda. Gaya hidup sehat dapat menjaga sistem kardiovaskular Anda agar tetap sehat dan mengontrol tekanan darah Anda.

Selain itu, hal yang tak kalah penting adalah mengecek tekanan darah Anda secara rutin. Ya, hampir semua orang tahu bahwa 120/80 merupakan tekanan darah manusia normal. Tetapi, menurut pedoman baru dari Asosiasi ESC, standar ini telah berubah. 

Ya, pedoman mengatakan bahwa tekanan darah normal yang baru adalah 140/90, meskipun batas tersebut ditetapkan lebih rendah untuk penderita diabetes dan orangtua.

Hal ini tentu akan mengubah banyak hal. Saat seseorang pergi ke dokter untuk memeriksakan tekanan darahnya, dan didapatkan tekanan darahnya naik hingga 139/89, tentu untuk standar yang baru, Anda tak perlu mengonsumi obat-obatan lagi, karena ini sudah tergolong normal untuk standar yang baru. Dan kabar baiknya adalah, ini tidak akan meningkatkan risiko serangan jantung atau stroke.

Sumber: Just Natural Life & Dari berbagai sumber lain.
Sponsored Links
Loading...
Tag : Kesehatan, Tips
loading...
Back To Top