Portal Media Kesehatan Terbaik

Loading...
Loading...

MASYA ALLAH...!!! Ternyata Sujud Saat Shalat Bisa Menyehatkan dan Mencerdaskan Otak,,,Bantu Share Ya agar Menjadi Nilai Ibadah...!!!

Sponsored Links
.
.
Loading...

Seorang dokter di Amerika, Dr Fidelma sudah memeluk islam karena beberapa keajaiban yang diketemukannya dalam penyelidikan. Dia yaitu seorang dokter neurologi. Sesudah membuat kajian beberapa waktu, dia temukan bahwa darah tidak akan masuk urat saraf dalam otak tetapi saat seseorang itu sedang sholat. Urat itu memerlukan darah untuk beberapa waktu tertentu. Ini berarti darah akan memasuki urat saraf mengikuti kadar sholat lima waktu yang diwajibkan dalam islam. 

Begitulah keagungan Allah SWT, jadi barangsiapa yg tidak menunaikan sholat maka otak tidak bisa menerima darah secukupnya supaya bisa berperan normal. Ketika sujud, pembuluh balik nadi dikunci dipangkal paha hingga tekanan darah semakin lebih banyak dialirkan kembali pada jantung dan dipompa ke kepala. 

Posisi sujud yaitu langkah yang maksimal untuk mengalirkan darah serta oksigen ke otak. Dan posisi ini yaitu tehnik terbaik untuk membongkar sumbatan pembuluh darah jantung hingga mencegah jantung koroner, juga pembuluh darah halus di otak akan memperoleh dorongan lebih hingga bissa mencegah stroke. 

Aliran getah bening dipompa ke bagfian leher dan ketiak. Posisi jantung ke atas otak menyebabkan darah kaya oksigen dapat mengalir optimal ke otak. Aliran ini punya pengaruh pada daya fikir seorang, oleh karena itu kerjakan sujud dengan tuma’ninah, jangan terburu-buru supaya darah memenuhi kapasitasnya di otak. 

Khusus untuk wanita, baik ruku’ ataupun sujud mempunyai manfaat luar biasa untuk kesuburan dan kesehatan organ kewanitaan. 

Ahli pengobatan tradisional, M Hembing Wijayakusuma juga pernah mengatakan bahwa ada area syaraf yang ada dalam otak yang ternyata tak teraliri oleh darah, kecuali orang itu dalam keadaan sujud/salat. Posisi jantung yang letaknya ada di dada tidak cukup kuat memompa darah untuk sampai ke semua bagian otak. 

Otak berada diatas sedang jantung ada dibawah. Posisi sujud yang meletakkan kepala dibawah dan jantung ada diatas, membuat darah mengalir dengan deras ke semua bagian otak. 
“Salat bukan sekedar berpahala namun juga dapat mencerdaskan otak serta menghindari kepikunan, ” kata dr Isti Suharjanti, dokter pesialis saraf RSU Dr Soetomo, Surabaya. 
“Tidak cuma bermanfaat untuk kesehatan, nyatanya posisi sujud waktu shalat juga menjadikan kerja otak jadi luar biasa. Dengan kata lain, shalat akan mencerdaskan otak, “ kata Prof Dr Moh Sholeh, pakar agama dan kesehatan. 
  
Begitulah keagungan ciptaan Allah. Jadi siapa saja yg tidak menunaikan shalat, maka otak tidak akan terima darah yang cukup untuk berfungsi dengan cara normal. Oleh karenanya, kejadian manusia ini sesungguhnya yaitu untuk berpedoman agama Islam sepenuhnya karena fitrah kejadiannya juga sudah dikaitkan oleh Allah dengan agamanya yang indah. 
Silahkan sebarkanlah ke semua temanmu jika anda rasa bermanfaat.
Sponsored Links
Loading...
Tag : Islami, Kesehatan, Tips
loading...
Back To Top