Portal Media Kesehatan Terbaik

Loading...
Loading...

Kini Terbongkar Bumbu Rahasia Untuk Membuat Nasi Goreng Yang Enak, Begini Cara Membuatnya !

Sponsored Links
.
.
Loading...
Semuanya pada penasaran ya? Apa sih yang jadi resep rahasia dalam membuat nasi oreng menajdi spesial dan enak ?! Disini Bang Neo akan paparkan rahasia yang selama ini tidak banyak penggemar nasi goreng.

Rahasianya yaitu ada pada bumbu satu ini yakni " Baceman Bawang ". Begini langkah membuatnya.

Bahan :
  • bawang putih 100 gr (20­-25 siung) , 
  • kemiri 1 biji. 

Cara Membuat

  1. Kupas serta bersihkan bawang putih, tiriskan hingga kering. 
  2. Bila butuh dibalut pakai tissue sekalian serta biarlah sepanjang hari sampai benar­benar kering. Janganlah ada air satutetespun.
  3. Haluskan kemiri, Tumbuk kasar bawang putih.
  4. Masukkan ke toples kaca
  5. Tambahkan minyak goreng hingga tutup semua bawang putih
  6. Tutup rapat kedap udara. 
  7. Biarlah hingga berfermentasi.

Tunggulah hingga minimum 24 jam serta siap untuk dipakai dalam memasak nasi goreng, bakmi jawa, sambal goreng serta beragam jenis tumisan lain.

Dapat disimpan hingga sebulan, asal rapat kedap udara. semakin lama berfermentasi semakin enak, walaupun begitu sebaiknya buat baceman bawang yang tidak terlalu banyak kira-kira untuk kurun wantku 2 bulan saja, agar dapet baceman bawang yg senantiasa fresh.

Dalam satu minggu baiknya terus di suhu ruangan, selebihnya baru dapat masuk kulkas.
Baiknya beri sendok spesial didalamnya supaya tdk terkontaminasi tetesan air serta bahan yang lain bila gunakan sendok yang lain.

Cara pakai : Ambillah bawang + minyak seperlunya dengan sendok selanjutnya tumis berbarengan bumbu penambahan lain sesuai sama type masakan serta selera anda. Baceman bawang cuma untuk pengganti bawang putih saja supaya rasa serta aromanya lebih enak.Bila minyak dalam toples telah berkurang atau nyaris habis dapat imbuhkan minyak lagi.
Sponsored Links
Loading...
Tag : Kuliner, Tips
loading...
Back To Top