Portal Media Kesehatan Terbaik

Loading...
Loading...

Inilah Cara Mengolah Daun Alpukat Yang Berkhasiat Untuk Membersihkan Organ Ginjal Anda !

Sponsored Links
.
.
Loading...
Organ ginjal merupakan salah satu organ tubuh manusia yang berperan penting bagi tubuh. Organ ginjal berfungsi mengatur cairan yang diperlukan tubuh manusia. Jika cuaca panas, kelebihan cairan dikeluarkan melalui pori-pori tubuh dalam bentuk keringat. Sedangkan jika cuaca dingin akan dikeluarkan dalam bentuk urine.
Jangan sepelekan penyakit batu ginjal. Pasalnya, bila dilewatkan berlarut-larut, jadi timbunan kristal batu yang terbentuk di dalam ginjal ini perlahan-lahan bakal makin membesar. Dalam keadaan seperti ini, jangan heran bila bermacam keluhan seperti sakit pinggang, rasa sakit parah di bagian perut, mual hingga muntah juga menghinggapi Anda.

Tidak hanya itu saja, penyakit batu ginjal juga dapat menyebabkan terjadinya aneka komplikasi. Dari mulai terbentuknya kembali batu ginjal, infeksi saluran urin, penyumbatan pada ureter (saluran kencing), kerusakan sebagian jaringan ginjal, sampai menurunnya atau menghilangnya saluran funsi ginjal yang terserang.

Manfaat daun alpukat untuk batu ginjal telah di kenal sejak 8. 000-9. 000 th. yang lalu, walau masih sebatas riset empiris. Hal semacam ini juga di dukung oleh riset yang dilakukan oleh Beberapa peneliti dari Shizuoka University, Jepang. Riset ini dilakukan pada 40 penderita batu ginjal yang dibagi jadi dua kelompok. Kelompok pertama disuruh minum air rebusan daun alpukat selama dua minggu tiap-tiap pagi serta setiap sore. Sementara, kelompok kedua disuruh untuk tidak minum air rebusan daun alpukat.
Sesudah dua minggu, kelompok kedua yg tidak minum air rebusan daun alpukat tak mengalami pergantian apa-apa. Sesaat grup pertama yang minum air rebusan daun alpukat ternyata berhasil meluruhkan batu ginjalnya melalui sistem buang air kecil.

Cara Membuat Teh Daun Alpukat Untuk Membersikan Ginjal Anda, berikut langkah-langkahnya:

  • Kumpulkan daun alpukat segar.
  • Bersihkan dan cuci sekitar 7 lembar daun alpukat yang berukuran  besar dengan air yang mengalir. Anda dapat menggunakan sikat gigi agar daun lebih bersih menyeluruh.
  • Taruh dalam panci dan tambahkan setidaknya 1,5 liter air suling. Jangan menggunakan air keran atau air mineral.
  • Biarkan mendidih di atas kompor selama 10 sampai 15 menit.
  • Matikan api dan dinginkan, saring dan siap diminum.
  • Minum dan nikmati teh daun alpukat sepanjang hari. Atau jika untuk tujuan pembersihan, minum di pagi hari dan malam hari. Minum setidaknya 1 liter di malam hari. Tentu saja Anda akan sering kencing tapi itulah masksudnya.


Meskipun pembersihan ginjal akan menunjukkan perbaikan yang baik pada gejala penyakit Anda, jangan terpaku pada pembersihan ginjal. Ingat bahwa pembersihan ginjal adalah salah satu cara saja. Kembalilah pada pola hidup sehat dan tinggalkan kebiasaan buruk yang merusak kesehatan ginjal Anda, seperti merokok, minum minuman keras, dan stress.

(Catatan: Dr. Lorna Reyes )

sumber: http://www.curemanual.com
Sponsored Links
Loading...
Tag : Berita, Herbal, Kesehatan, Tips
loading...
Back To Top