Portal Media Kesehatan Terbaik

Loading...
Loading...

Cara Mudah Membersihkan Noda Lengket Pada Strika Kesayangan !

Sponsored Links
.
.
Loading...
Setrika merupakan peralatan rumah tangga yang vital. Bisa dipastikan setiap keluarga pasti membutuhkan alat ini. Tapi, yang sering kita hadapi ialah banyak noda hitam yang menumpuk di permukaan setrika dan kita selalu sulit untuk membersihkannya.

Setrika Anda seharusnya menjadi alat yang selalu memberi manfaat, tapi kadang-kadang ketika kotoran sudah menumpuk, itu bisa mengurangi kualitas kerja dari setrika itu sendiri.


Penyebab menumpuknya noda hitam di permukaan setrika biasanya dikarenakan Anda terlalu lama membiarkan setrika dalam posisi panas.
Sehingga, ketika Anda menggunakannya dalam kondisi tingkat panas setrika melebihi panas maksimum untuk bahan pakaian tersebut. Akhirnya membakar bahan dan menjadikannya noda.

Jika setrika sudah dalam keadaan kotor, biasanya setrika jadi sulit digunakan dan permukaannya sering menjadi tidak panas lagi.
Maka dari itu, Anda harus selalu menjaga permukannnya agar tetap licin dan bebas dari kotoran, tapi ketika sudah terlanjur ada kotoran yang menempel sebaiknya segera dibersihkan.
Membuang kotoran pada permukaan setrika membutuhkan cara tertentu, sebaiknya tidak menyiram air secara langsung pada setrika.

Kenapa Muncul Noda Lengket di Setrika?

Pada permukaan sebuah setrika pasti awalnya dilengkapi dengan lapisan anti lengket, berkat lapisan ini kita dapat menghaluskan permukaan pakaian dengan mudah (terasa licin saat mengosok baju). Lapisan ini lama lama bisa terkikis saat terkena kancing baju ataupun besi besi kecil yang biasa ada di jeans.

Setelah berkurangnya kinerja anti lengket maka setrika kita akan menjadi lebih lengket dan mudah sekali ditempeli oleh kotoran. Tidak hanya itu sablon ataupun pakaian yang tidak tahan panas bisa ikut tertempel, tidak heran makin lama kerak gosong di bawah setrika makin menumpuk.

Kita bisa meminimalisir lengket tersebut dengan mengatur setrika ke suhu medium dan rendah, tapi tentu hal ini tidak efektif. Kita perlu mengatasi kerak tersebut, cek penjelasan cara membersihkan setrika yang lengket di bawah ini.

Bahan-Bahan :

Letak garam atas surat khabar
Panaskan seterika
Gosokan seterika atas garam tadi sehingga berkilat. Boleh lakukan sendiri di rumah 

Cara Pengunaan :

Nyalakan setrika seperti biasa, kemudian bubuhkan garam di atas koran yang sudah dilapisi kain alas.
Kemudian gosok kertas yang sudah dibubuhi garam dengan setrika. Setelah itu, cabut dan matikan setrika, diamkan hingga setrika benar-benar dingin.
Setelah dingin, lap permukaan setrika dengan menggunakan kain lembab hingga semua kotorannya terangkat.
Biasanya, kotoran akan menempel pada garam. Penggunaan kain lembab adalah untuk membersihkan sisa-sisa kotoran, seperti dilansir popsugar.com

Caranya cukup mudah kan bun. Silahkan dicoba dan dipraktekkan ya.. Jangan lupa bantu SHARE juga agar banyak Bunda-Bunda lain yang merasakan manfaatnya...

Sponsored Links
Loading...
Tag : Tips, Trending
loading...
Back To Top