Portal Media Kesehatan Terbaik

Loading...
Loading...

Campurkan dua bahan bahan berikut ini danlihat apa yang terjadi pada kulit Anda setelah beberapa menit !!!

Sponsored Links
.
.
Loading...
Lada hitam mengandung Vitamin C, Vitamin A, flavonoid, karoten dan anti oksidan yang membantu menghilangkan radikal bebas berbahaya dan melindungi tubuh dari kanker dan penyakit. Studi-studi lain juga menyarankan khasiat lada ini dalam mengulur perkembangan kanker kulit, kanker usus dan kanker usus besar. Cara mengkonsumsinya adalah dengan menambahkan satu sendok teh bubuk merica kedalam makanan sehari sekali. Akan lebih baik jika dalam mengkonsumsi lada adalah lada yang baru digiling.

Ternyata lada hitam dapat bertindak sebagai exfoliant. Ketika lada dihancurkan dan ditambahkan ke dalam scrub wajah dapat membantu untuk mengelupaskan kulit mati, merangsang sirkulasi dan membantu memberikan lebih banyak oksigen dan nutrisi pada kulit. Sifat antibakteri dan anti inflamasi akan membantu dan menjaga kulit dari infeksi seperti jerawat.

Selain itu, lada hitam memiliki kalsium, kalium, dan selenium. Kalsium baik untuk tulang dan kalium untuk mengatur tekanan darah, selenium sangat diperlukan untuk tepat pembentukan tulang, kuku, folikel rambut dan gigi, serta untuk kesehatan otak.

Di bawah ini Anda dapat membaca resep buatan sendiri dengan bahan dasar lada hitam yang dapat bermanfaat bagi kesehatan kulit anda. :

Campuran Yoghurt dan Lada Hitam

Campurkan satu sendok makan lada hitam dan dua sendok yoghurt. lalu gosokan pada kulit anda dengan gerakan melingkar selama beberapa menit, lalu setelah itu bilas dengan air dingin.

Campuran ini exfoliating akan membersihkan kulit Anda, menghilangkan noda dan bekas luka, dan memberikan anda kulit yang bersinar.

Masker dengan lada dan madu untuk melawan jerawat

Bahan-bahan yang diperlukan:

  • Setengah sendok teh lada hitam
  • Putih telur
  • Satu sendok makan madu

Campur bahan dan tempelkan masker pada wajah Anda. Biarkan menempel selama 15-20 menit dan kemudian cuci wajah Anda. Masker ini akan membantu Anda membersihkan wajah Anda dari jerawat jerawat membandel.

Manfaat lada hitam di atas memang sudah sangat populer di masyarakat seluruh dunia, namun tentu efek samping lada hitam juga menjadi perhatian. Berikut adalah rincian efek sampingnya.

Efek Samping Lada Hitam

1. Dapat membuat sensasi terbakar didalam perut juga pada kulit luar dan mata
Karena lada bersifat panas, maka harus membatasi penggunaannya. Dalam beberapa kasus terlalu sering menggunakan lada hitam dapat menyebabkan terbakar parah di perut. Namun sensasi terbakar bersifat sementara. Selain pada perut lada juga menciptakan sensasi terbakar pada kulit dan mata. Hindari menggunakan lada langsung pada kulit jika masuk ke mata hal itu dapat menyebabkan panas dan kemerahan, baik pada kulit dan mata.
2. Dapat menyebabkan kematian
Namun kasus ini adalah salah satu yang paling langka dari kasus yang jarang terjadi. Tetapi jika lada dikonsumsi langsung, bisa masuk ke paru-paru dan menyebabkan kematian, terutama pada anak-anak. Sehingga disarankan untuk makan lada hitam dengan mencampurnya dengan makanan.
3. Lada kontraindikasi dengan obat tertentu
Pasien yang memakai siklosporin A, kolinergik, digoxin, dan sitokrom P450 harus menghindari dalam mengkonsumsi lada hitam.
4. Dapat menyebabkan gangguan gastrointestinal pada orang yang sakit pencernaan
Lada hitam dapat mengganggu perut atau menyebabkan masalah pencernaan. Jadi, pasien yang menderita gangguan pencernaan harus menghindari lada hitam.
5. Lada dapat menyebabkan iritasi
Dalam beberapa kasus asupan lada hitam dapat menyebabkan iritasi kulit dengan gejala seperti gatal-gatal, bengkak, dan kemerahan pada kulit.
6. Lada dapat membuat kesulitan selama kehamilan dan menyusui
Jika sedang hamil, tubuh akan sensitif terhadap rempah-rempah. Jadi jika merasa ketagihan rasa, dapat ditambahkan kedalam hidangan favorit akan tetapi dalam jumlah minimal. Karena rasa panas dan pedas dari lada dapat ditransfer ke dalam ASI.
7. Lada dapat meningkatkan tingkat kekeringan pada kulit
Lada hitam sebaiknya tidak dikonsumsi dalam jumlah besar karena dapat mengeringkan kulit. Jika memiliki kulit kering, terlalu banyak lada hitam ini tentunya akan menambahnya. Jadi batasi konsumsi lada.
8. Jangan banyak dikonsumsi saat musim panas
Saat musim panas yang panas, jangan menambahkan lada terlalu banyak karena dapat meningkatkan panas tubuh dan bahkan bisa menyebabkan hidung berdarah. Jadi menghindari lada dahulu selama bulan-bulan musim panas.
Manfaat lada hitam bagi kesehatan sangat besar sekali namun harap dikonsumsi secara wajar, karena sesuatu yang berlebihan tidak baik untuk kesehatan.
Sumber : myilifestyle.com & manfaat.co.id
Sponsored Links
Loading...
Tag : Kecantikan, Kesehatan, Tips
loading...
Back To Top